MotoGP Sepang, Malaysia Terancam Batal Gara Gara Kabut Asap!!!

image

Anangcozz – GPmania, ada kabar kurang sedap nih mengenai gelaran balap MotoGP di Malaysia minggu ini. MotoGP Malaysia terancam batal karena kabut asap yang masih menyelimuti Sepang hingga hari ini. Tragisnya ini adalah kabut asap yang berasal dari kebakaran lahan di Indonesia!!! Sangat miris sekali…bro.

Kabut asap Indonesia sudah menjalar sampai Malaysia dan Singapura. Kini kondisinya semakin parah karena sudah diatas ambang Indek Pencemaran Udara (IPU). Sudah seminggu ini Sepang di landa kabut asap. Minggu lalu pengelola sirkuit juga telah membatalkan event balap lokal karena kabut asap juga.

Kini pihak penyelanggara hanya bisa menunggu keputusan Dorna yang baru datang hari ini.
CEO Sirkuit Sepang Datuk Razlan Razali mengatakan:
“Saya akui kondisi kabut ini memang mengkhawatirkan sebab tidak hanya mengganggu jarak penglihatan, tetapi juga kesehatan pembalap dan penonton datang menyaksikan GP Malaysia. Sebagai tuan rumah, SIC harus mematuhi protokol cuaca buruk yang telah ditentukan Dorna,” jelas Razali seperti dilansir media Malaysia utusan.com.my.

“Kami akan berbincang dengan Dorna terlebih dahulu yang tiba hari ini untuk meminta tanggapan terkait masalah ini sebab kami tidak bisa memutuskan sendiri. Masalah jarak penglihatan sangat diperhatikan sebab Sepang International Circuit (SIC) pernah membatalkan balapan Malaysian Series Superbike (MSBK) baru-baru ini demi keselamatan pembalap yang selalu menjadi prioritas,” tambahnya.

Waduuhh… MotoGP tinggal menyisakan dua seri terakhir yang krusial, apakah harus batal gara gara kabut asap?? Gara gara ulah orang orang yang tidak bertanggung jawab ini, orang lain kena imbasnya…
Kita tunggu konfirmasi dari Dorna gan, apakah bisa lanjut atau batal…

Iklan

2 thoughts on “MotoGP Sepang, Malaysia Terancam Batal Gara Gara Kabut Asap!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s