Dorna: Kabut Asap Dalam Kategori Aman, Diperkirakan Sabtu Akan Turun Hujan Di Sepang!!

image

Anangcozz – GPmania, akhirnya lega juga mendengar kabar mengenai kabut asap yang menyelimuti Sepang beberapa hari ini. Ramalan cuaca memperkirakan 80% akan turun hujan di hari Sabtu dan 40% hari Minggu. Sehingga ada harapan kondisi kabut asap akan semakin terkikis oleh hujan hingga race nanti.

Selain itu, kondisi saat ini di Sepang sendiri dalam keadaan aman. Kualitas udara dibawah 100 IPU (Indeks Pencemaran Udara) masih dalam tingkatan yang aman dan bisa melakukan aktivitas biasa. Begitu juga untuk visibilitasnya.

Direktur Dorna, Javier Alonso mengatakan kepada Crash.com:

“Kami dalam percakapan dengan orang-orang di sirkuit untuk beberapa waktu sekarang. Kami tahu tentang masalah ini. Kami pikir asap akan pergi, tapi ternyata masih di sini.

“Jadi kami meminta sirkuit untuk membawa beberapa peralatan untuk mengukur [kualitas udara] di sini, sehingga kita tahu keadaan yang sebenarnya. Karena jika Anda melihat di internet, pasti Anda akan berpikir bahwa sangat buruk untuk berada di sini sekarang.

“Situasi di sini sekarang adalah bahwa kita berada di bawah 100, yang merupakan level moderat PSI – Indeks Standar Pencemaran. Pada tingkat yang OK untuk berada di sini dan OK untuk melakukan semua jenis kegiatan.

“Jika tingkat PSI sangat tinggi, mungkin lebih dari 150, kita harus mengambil keputusan. Tetapi menurut apa yang kita tahu bahwa itu tidak akan terjadi. Saya tidak bisa mengatakan dengan pasti, karena itu cukup tak terduga, tapi hari ini, kemarin dan hari sebelumnya kondisinya sama.

“Jika ini berjalan sebaliknya atau salah, kita harus mengambil keputusan, tetapi hari ini situasi normal, dan karena itu balapan akan tetap lanjut seperti biasa.”

“Kami memiliki masalah lain yang mungkin terjadi, yakni visibilitas untuk helikopter untuk terbang. Tapi, hari ini helikopter tiba dan itu tidak masalah. Di sini Anda perlu melihat antara 1-1,5 km. Hal ini tidak seperti di Jepang di mana Anda harus memiliki visibilitas antara 4-5 km. Disini jauh lebih rendah dan ini adalah regulasi di Malaysia.

“Kami sedang memantau ini [visibilitas] baik di sirkuit dan di rumah sakit setiap jam. Sekarang kita juga memeriksa di jalan, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengangkut pengendara terluka ke rumah sakit. Mereka mengatakan kepada kami 30-35 menit tapi kami ingin memastikan mereka benar.

“Jika waktu adalah 30-35 menit maka tidak ada masalah untuk menggunakan transportasi melalui jalan darat, jika tidak ada visibilitas cukup [untuk helikopter].

“Perkiraan mengatakan ada kemungkinan kecil hujan besok dan kesempatan besar pada hari Sabtu. Jika hujan, akan membantu membersihkan kabut.”

Nah….akhirnya GPmania bisa sedikit bernapas lega nih… karena kemungkinan besar race hari Minggu akan tetap lanjut bro…!!! Kita berharap semoga segera hujan dan kondisi Sepang akan semakin baik….aamiin

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

One thought on “Dorna: Kabut Asap Dalam Kategori Aman, Diperkirakan Sabtu Akan Turun Hujan Di Sepang!!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.