Pedrosa: Rossi Sedikit Menyimpang Dari Prinsip Balapnya Sendiri!!!

image

Anangcozz – GPmania, Dani Pedrosa salah satu pembalap senior yang selalu cool, calm, dan jarang membuat konflik dengan rider lain. Soal ini doi pun akhirnya angkat bicara mengenai krisis hubungan Rossi-Marquez. Dengan pengalaman yang dimilikinya, Dani Pedrosa tentu sangat mengenal karakter para rider MotoGP terutama Valentino Rossi.

Menyikapi soal konflik yang terjadi saat ini, Pedrosa mengatakan jika Rossi saat ini sudah melenceng dari apa yang selalu dia katakan dulu sebagai prinsip balapnya. Rossi selalu mengatakan bahwa balapan adalah pertarungan, bukan balapan touring atau balapan sendiri sendiri. Karena itulah Rossi jarang sekali ngacir duluan, tapi menunggu di belakang, bertarung, bermain main dulu dan menang…itu adalah prinsipnya. Tapi yang terjadi saat ini malah sebaliknya…dia sekarang ingin menghindari pertarungan  terutama dengan Marquez. Mungkin dengan menuduhnya melakukan konspirasi dengan Jorge akan membuat Marquez lebih slow tapi malah sebaliknya. Bukankah Marquez hanya menerapkan prinsip balap Rossi itu sendiri, dan membuat race menjadi lebih menarik??

“Selain itu semua, menurutku balapan adalah balapan, dan di masa lalu aku berkata beberapa kali kita harus balapan lebih tenang. Aku ingat saat mengatakan pada Simoncelli (insiden yang membuat Pedrosa crash dulu) bahwa kita harus membalap dengan lebih tenang karena ini MotoGP, motor sangat besar, berbahaya dan kita harus mencoba lebih tenang.”

” Tapi Rossi selalu mengatakan, ‘ini balapan, dan balapan itu seperti ini, dan kita harus bertarung’. Sekarang dia merubah apa yang telah saya katakan tadi. Mungkin ini karena tekanan tinggi di kejuaraan yang sangat jelas.”

Selain itu Pedrosa mengatakan Rossi harus lebih berhati hati dengan apa yang dia lakukan. Karena Rossi adalah pembalap besar era ini yang memiliki begitu banyak fans diseluruh dunia. Dia menjadi inspirasi bagi fans, pembalap, dan juga pembalap muda. Jadi, dia memiliki tanggung jawab untuk berlaku benar…meskipun tiap orang bisa saja melakukan salah.

Iklan

2 thoughts on “Pedrosa: Rossi Sedikit Menyimpang Dari Prinsip Balapnya Sendiri!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s