Start Dari Belakang di Valencia, Peluang Juara Valentino Rossi Masih Terbuka!!

image

Anangcozz – GPmania dimanapun anda berada, memang sangat sulit bagi Valentino Rossi untuk meraih gelar Juara Dunia Musim ini. Saya katakan itu “sangat sulit”, tapi bukan berarti sudah tidak mungkin lagi. Masih ada kesempatan gan…dan masih terbuka lebar….

Kok bisa??? bisa…tapi dengan syarat…gan. Valentino Rossi datang ke Valencia dengan benefit 7 poin diatas Lorenzo. Rossi dihukum akumulasi kartu poin penalti 4, yang memaksanya untuk start dari posisi belakang…Untuk menjadi juara memang sulit tapi masih ada peluang.

Rossi butuh finish tepat dibelakang Lorenzo. Misalnya JL 1 lalu VR 2 atau JL 3 lalu VR 4 dan seterusnya.

Tapi masalahnya peluang Rossi paling besar adalah finish keempat, yakni dibelakang 3 rider aliens lainnya. Ini posisi yang paling logis melihat start Rossi dibelakang. Apakah bisa Rossi ke 4?? Bisa saja, karena dari semua pembalap dibelakang, motor Rossi adalah yang paling cepat ditambah lagi skill late brakingnya yang teruji sangat ampuh untuk melakukan overtake. Belum lagi jika isu permainan tandingan dari pembalap Ducati atau Italia untuk memberikan jalan kepada Rossi agar maju itu benar benar dijalankan…. Semua akan menjadi lebih mudah untuk finish keempat. Tapi dengan catatan Lorenzo finish ketiga.

image

Ilustrasi start ideal Rossi di Valencia

Dan jika Lorenzo hanya finish ke 3 maka Rossi hanya butuh finish ke 6 saja untuk mengunci gelar juara. Namun jika Lorenzo kedua, maka tidak ada pilihan lain, the Doctor harus bisa finish ketiga. Jika Rossi hanya keempat, maka poin keduanya sama, tapi Lorenzo lah yang juara, karena Lorenzo memiliki jumlah kemenangan terbanyak.

Start dari belakang memang butuh keberuntungan besar untuk bisa finish di depan. Dan ini juga sangat bergantung dengan hasil capaian Lorenzo nanti.. Untuk lebih jelasnya lihat tabel skenario kedua pembalap untuk meraih Juara berikut ini. Warna kotak yang sama adalah menunjukkan peluang Rossi untuk juara…

image

Memang sangat sulit, tapi masih ada kesempatan. Semua masih bisa saja terjadi, tetap optimis menatap seri Valencia.

Iklan

3 thoughts on “Start Dari Belakang di Valencia, Peluang Juara Valentino Rossi Masih Terbuka!!

  1. peluang terbesar rossi kalau valencia diguyur hujan besar selama 1×24 jam sehingga circuitnya banjir dan balapan pun di batalkan sehingga otomatis rossi jadi juaranya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s