Di Tolak FIM, Rossi Ajukan Banding Ke CAS Dan Meminta Agar Hukumannya di Tangguhkan

image

Anangcozz – GPmania, Valentino Rossi masih belum patah arang untuk memperjuangkan kejuaraan musim ini yang sudah berada di ujung tanduk. Setelah banding Yamaha di tolak oleh FIM beberapa waktu lalu, kini Rossi bertolak ke CAS (Court of Arbitrase for Sport) di Swiss untuk mengajukan banding lagi.

Rossi di jatuhi hukuman start dari belakang oleh FIM setelah mengoleksi akumulasi 4 poin (1 di Misano dan 3 di Sepang kemarin). Dan tentunya ini sangat merugikan bagi Valentino Rossi yang sedang mengejar gelar kesepuluhnya.

Dengan banding ini Rossi berharap sangsi bisa dibatalkan atau di kurangi. CAS sudah menerima banding Mr. Rossi, dan kini sedang di proses.
Tapi……ada tapinya nih. Menurut pengamat MotoGP, David Emmet mengatakan, normalnya keputusan akhir CAS bisa memakan waktu 6-12 bulan lamanya. Tapi, karena ini sangat mendesak, Rossi meminta kepada CAS agar menangguhkan hukumannya di Valencia agar dia bisa terhindar dari start buncit.

Jadi;
– Jika nanti permintaan diterima, dan hukuman Rossi ditangguhkan oleh CAS, maka Rossi akan start sesuai hasil kualifikasi. Kasus tetap akan diproses*.
– Jika di tolak, maka Rossi tetap start di belakang. Dan kasusnya akan tetap di proses*.
*Lama prosesnya bisa 6-12 bulan.

Kok jadi mbulet yo….
Jadi dengan kata lain, siapa yang juara besok di Valencia belum bisa ditentukan ganzzz. Loh kok bisa??? Lha kan kasusnya masih proses :mrgreen: dan harus menunggu 6-12 bulan lagi. Jika Lorenzo nanti juara di Valencia, maka itu hanya juara sementara…begitu juga jika Rossi yang juara, maka itu juga hanya juara sementara, kecuali Rossi pensiun tahun depan setelah juara. Rossi juara dan kasusnya akan selezai 😀 Hmmm…jenius?

Permintaan banding Rossi untuk menangguhkan hukumannya akan di putuskan paling lambat tanggal 6 Nopember 2015 nanti di Valencia atau dua hari sebelum race.

So…jadi makin lucu saja nih sinetronnya. Kita tunggu episode terakhirnya ganzzz… 6 Nopember. Wkwkkwk… Piye menurut GPmania disini??
Nih gan pengajuan banding Rossi ke CAS…

image

Iklan

One thought on “Di Tolak FIM, Rossi Ajukan Banding Ke CAS Dan Meminta Agar Hukumannya di Tangguhkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s