Jeremy Burgess: Itu Bukan Rossi Yang Ku Kenal Selama Ini

image

Anangcozz – GPmania, Valentino Rossi sebagai senior dan yang paling berumur di MotoGP menjadi sorotan banyak atlit balap dan lainnya atas insiden Sepang. Ada yang positif tapi tak sedikit pula yang mengkritik Rossi. Jeremy Burgess, mantan kepala mekanik Rossi yang berpisah 2013 lalu, ikut memberikan pendapatnya atas sikap Valentino Rossi di insiden Sepang kemarin. Jeremy yang sudah bertahun tahun bersama Rossi dan cukup berpengalaman mengantarkan para juara MotoGP lainnya cukup prihatin dengan sikap Rossi.

Jeremy Burgess: “(Itu) bukan Valentino Rossi yang saya kenal. Dia tidak bisa berharap Dani dan Marc untuk berguling-guling di ketiga dan keempat sementara ia dan Lorenzo bertarung di depan.”

Menurut Burgess Rossi memang tidak terlihat menendang, tapi sikap dan cara yang tidak wajar dia lakukan saat melakukan manuver kepada Marquez.

“Tapi dia jelas melambat, berdiri di sepeda dan mengambil garis yang tidak wajar. Ketika balapan berada di depan, itu semua tampak agak aneh. Sekali lagi, bukan Valentino Rossi yang saya kenal.”

Burgess berteori bahwa perilaku Rossi di Sepang mungkin karena stres musim 2015 dan faktor lainnya.
“Musim panjang memimpin kejuaraan, dengan umur 36 tahun, dan tekanan semakin ke dirinya. Menunjukkan semakin tua kita tidak membuat kita lebih bijak.”

Burgess adalah salah satu kepala mekanik yang sampai saat ini paling dihormati. Selama karirnya, dia sudah memenangkan kejuaraan dengan para rider juara seperti Doohan, Spencer, Gardner dan juga Rossi.

Iklan

10 thoughts on “Jeremy Burgess: Itu Bukan Rossi Yang Ku Kenal Selama Ini

  1. Jujur bgt aq kecewa Dgn Yamaha or Tekanan itu lebih berat datang dr pabrikan.. Ini dh ky drama.. Dg tujuan penjualn Motor.. Meningkat.. Dg aktor para rider.. GP. mereka dh mencemari balap GP.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s