Yamaha Membantah Tudingan Honda Soal Tendangan Rossi!!

image

Anangcozz – GPmania, Movistar Yamaha tidak terima Valentino Rossi di tuduh melakukan tendangan kepada Marquez seperti yang ditulis di Press Release HRC hari Minggu dan Senin kemarin. Oleh karena itu, Yamaha mengeluarkan pernyataan yang isinya membantah bahwa tuduhan tersebut tidak benar dan keberatan dengan tuduhan tersebut.

Dalam siaran pers Repsol Honda hari Minggu dan pernyataan Nakamoto hari Senin, menyatakan Rossi “menendang” Marquez. Padahal pihak Race Direction tidak mengatakan demikian. Tendangan oleh Rossi tidak terbukti karena tidak ada gambar yang jelas menunjukkan tendangan Rossi. Race Direction hanya mengatakan bahwa Rossi sengaja melebar di tikungan 14 untuk memaksa rider lain keluar jalur, sehingga terjadi kontak dan menyebabkan rider lain jatuh. Karena itulah mereka “menolak kata-kata “menendang” yang digunakan HRC”.

Pernyataan Yamaha_:

“Kami mengacu pada siaran pers yang dikeluarkan oleh Repsol Media Service pada hari Minggu 25 Oktober 2015, berjudul “Pedrosa wins and Marquez crashes after unsportmanlike kick from Rossi“, serta siaran pers yang dikeluarkan oleh Honda Racing Corporation pada Senin 2 November berjudul “Q & A with Shuhei Nakamoto, HRC Executive Vice President”.

“Yamaha ingin menyampaikan ketidaksetujuan dengan kata-kata yang telah digunakan untuk melaporkan insiden antara pembalap Valentino Rossi dan Marc Marquez.

“Kedua siaran pers termasuk kata-kata yang menuduh Valentino Rossi menendang sepeda Marc Marquez itu adalah sesuatu yang tidak terbukti oleh penelitian dari Race Direction.

“Karena itu kami menolak kata-kata yang digunakan dalam laporan yang diterbitkan mengatakan bahwa tidak sesuai dengan temuan dari Race Direction.

“Yamaha tidak memiliki keinginan untuk masuk ke dalam diskusi lebih lanjut mengenai urusan malang ini dan keinginan kami adalah untuk menyimpulkan 2015 musim MotoGP dengan cara terbaik mungkin.

“Kami pergi ke Valencia dengan tujuan yang jelas berusaha yang terbaik untuk memenangkan apa yang kita harapkan akan menjadi balapan terakhir mengesankan dengan semua pengendara dan tim yang bersaing secara sportif teladan di kategori atas sepeda motor balap.”

Hmm…masih sengketa terus masalah tendangan bro…pihak HRC sendiri ngotot jika Rossi telah menendang dan katanya mereka juga memiliki bukti atas tendangan tersebut. Sementara Yamaha tidak terima karena pihak RD tidak mengatakan demikian…
GPMania…??

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s