Valentino Rossi Terkena Karma Motegi 2010??

image

Anangcozz – GPmania, ronde final MotoGP di Valencia minggu ini dipastikan panas euy… Cuaca memang harus panas, tapi tak sepanas perseteruan dua rider aliens yang sedang bertarung untuk kejuaraan gans. Situasi semakin memanas pasca insiden Sepangclash, ketika Rossi harus menjatuhkan Marquez yang terus mengganggunya. Alhasil, Rossi dijatuhi hukuman start di grid belakang di race Valencia. Pastinya ini sangat menyakitkan bagi Rossi yang mungkin sudah yakin akan juara kesepuluhnya.

Tapi jika kita flash back kembali 5 tahun silam di Motegi 2010 -ketika itu persaingan perebutan juara adalah Lorenzo dan Pedrosa- sepertinya ada kemiripan dengan peristiwa saat ini. Tahun 2010, Rossi sudah tidak memiliki kans meraih juara, tapi dia ngotot bertarung dengan Lorenzo dengan sangat agresif, bahkan keduanya beberapa kali saling bersenggolan. Setelah race berakhir, Lorenzo mengeluh gaya balap Rossi yang agresif tersebut. Namun Rossi juga tidak mau disalahkan karena itu adalah balapan. Rossi mengatakan kepada Yamaha, “Apa yang Anda harapkan dari saya? Finish di belakang? Jika aku tahu ini, saya akan tinggal di rumah. 

Nah, itulah sepenggal cerita Motegi 2010 lalu. Ada kemiripan kan…dan bisa jadi inilah kesalahan Rossi di masa lalu yang harus di bayar saat ini. Mungkin pada saat itu, Marquez juga sedang menyaksikannya lalu keluar jurus ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) merekamnya, mengambil teorinya, dan kini prakteknya di Phillip Island dan Sepang…. 😀

Di Australia, Marquez yang memiliki keyakinan dengan performa motornya mungkin bisa saja ngacir duluan. Tapi jelas itu bukan gaya Marquez, dia ingin bermain main dulu dengan grup belakang yang pastinya akan sangat menghibur GPmania semua.

Tapi Rossi melihatnya malah sebagai permainan kotor Marquez. Lalu Rossi  menuduh Marquez secara verbal kepada media bahwa dia mencoba mempermainkannya untuk membantu Lorenzo. Nah….Kalau Rossi yang bicara…siapa yang gak percaya?? Dunia akan menatap Marquez… Dan mungkin ini yang membuat Marquez sedikit geram. Dan akhirnya, Marquez ingin menunjukkan kepada Rossi bagaimana cara bermain yang sebenarnya dan menyenangkan di Sepang. Dalam hal ini, seharusnya Rossi meladeni pertarungan ini tanpa melakukan tindakan tidak sportif…bukankah Rossi sangat menyukai pertarungan duel head to head? Lalu apakah Rossi hanya ingin balapan sendiri dengan Lorenzo?? Dan rider lain harap minggir, balapan sendiri aja dibelakang atau ngacir aja didepan?? Ckckckck….

Bagi Rossi ulah Marquez ini memang sangat menjengkelkan, tapi bagi Marquez mungkin suatu yang menyenangkan bisa bermain dengan the Doctor sang idolanya 🙂
Jadi, ada hikmah dari insiden ini, Rossi mungkin sudah dibutakan oleh ambisinya sehingga melupakan prinsip prinsip yang dia tanamkan sendiri. Rossi adalah panutan bagi rider rider muda, terutama Marquez. Sudah berapa kali Marquez berhasil mengkloning ilmu balap Rossi?? Di Jerez, di Laguna Seca… Dan sekarang Motegi 2010 dikloning apik di Sepang.
“Guru Kencing Berdiri, Murid Kencing Berlari.”

Mungkin ini Karma, tapi insiden ini juga bisa menjadi jalan awal menuju juara kesepuluhnya Rossi!!!
Lhoh kok bisa??
Bisa, asalkan jalan ceritanya sama dengan Motegi 2010. Waktu itu, Rossi mengganggu Lorenzo, tapi Lorenzo yang juara. Dan sekarang Marquez yang mengganggu Rossi…harusnya Rossi yang juara :mrgreen:
Ahh sudahlah… Kita tunggu racenya nanti gans…daripada ngelantur bin menghayal ceritanya 😆 Yang panas biar panas, asal GPmania tetep adem…

Iklan

10 thoughts on “Valentino Rossi Terkena Karma Motegi 2010??

  1. Saya pernah tanyakan duel rossi vs jolor d motegi 2010 pd s’org fumiyem n jawabannya, dulu” sekarang”. Itulah karakter fumiyem, terbiasa dg standar ganda.

  2. mungkin kans juara sama2 gada antara Rossi (dulu) dan Marc (sekarang).
    Tapi kans Marc untuk berubah posisi kelasemen juga gada.
    setelah race Motegi, kans Marquez stak di posisi 3 kelasemen. tidak naik dan tidak turun meskipun memenangi semua race yang tersisa atau tidak mengikuti sama sekali dari race yg tersisa juga.

    yang jadi pertanyaan, apakah Rossi dulu juga kans nya untuk memperbaiki posisi kelasemen juga bs berubah?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s