Race Valencia 2015: Marquez Menjadi Bodyguard Lorenzo??

image

Anangcozz – GPmania, Valentino Rossi berjuang keras start dari belakang di race Valencia. Dengan performa motor diatas rata rata motor satelit dan open class, Rossi dengan mudah langsung melompat ke posisi 16 dilap awal. Hingga akhirnya mampu bertahan di belakang tiga aliens yang sudah ngibrit sejak awal lomba.

Setelah itu tidak ada lagi aksi saling overtake terjadi. Karena Rossi sudah tidak mungkin lagi mengejar tiga aliens. Laptime Rossi jauh dibawah mereka…satu satunya harapan agar Rossi juara adalah berharap agar Duo Honda bisa menyalip Lorenzo….
Tapi Lorenzo tampil luar biasa…seperti biasa, dia sangat smooth sekali menjaga racing linenya hingga tak ada lagi celah bagi Marquez untuk menyalipnya. Semua membalap hingga limit…mendorong dengan maksimal dan beresiko tinggi karena ban sudah mulai aus.

Dari sini mulai muncul opini dan asumsi yang negatif mengenai Marquez dan Lorenzo. Termasuk Valentino Rossi, dia menyindir Marquez dalam statemennya kepada pers, mengatakan bahwa Marquez sengaja mengawal Lorenzo…!!!
Kenapa Marquez tidak menyalip Lorenzo padahal laptimenya lebih cepat??
Kenapa saat di salip Pedrosa, Marquez bisa fight??

Hmmm…kita harus obyektif memahaminya gan. Jika kita positif thinking, sebenarnya tidak ada yang aneh di race ini. Semua normal saja. Alasan utamanya adalah penampilan Lorenzo. Dia bermain sangat rapi membuat Marquez sulit menyalipnya. Pedrosa telat panas, dan terlibat fight dengan Marquez. Dan mungkin rencana Marquez untuk mencoba menyalip Lorenzo di lap akhir harus gagal karena bertarung dengan Pedrosa. Gaya balap Marquez yang sedikit gak teratur memudahkan Pedrosa menyalipnya…

Marquez: ” Jika saya ingin menjadi Pengawal Lorenzo, aku akan berada 5 -10s dibelakang Lorenzo. Itu lebih aman tak beresiko. Ini adalah penghinaan. Aku selalu melakukan 100% ditiap race.”

Ingat di Assen…laptime Marquez juga lebih cepat dari Rossi, tapi Marquez sulit membuka ruang Rossi, sampai sampai harus sedikit agresif di chicane. Lalu di Jerez 2013, Marquez harus menunggu lap akhir untuk menyalip Lorenzo di “Lorenzo Corner”
Lorenzo dan Rossi adalah pembalap dengan racing line yang rapi dan smooth, jadi wajar saja jika mereka sedang dalam performa terbaiknya maka mereka akan sangat sulit di salip. Berbeda dengan Marquez dengan gaya yang agak sedikit kasar dan gak teratur, sehingga mudah membuat celah rider lain untuk menyalipnya.
Sekali lagi laptime bukan ukuran mutlak rider pasti akan menang…gan!!!

Tapi semua kembali pada kita masing masing bagaimana cara kita memandangnya… Monggo komennya 😀

Iklan

One thought on “Race Valencia 2015: Marquez Menjadi Bodyguard Lorenzo??

  1. yup,.benar sekali, sbnrny race ini sm sprti race lain, namun krn tensi panas sejak sepang semua menjadi canggung dn setiap mata tertuju pd marquez krn dia yg dituduh,.malangny marquez! sdh dituduh, ditendang, dituduh lg,..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s