Rangkuman Informasi Tes Pra Musim MotoGP 2016 Valencia (Hari Pertama)

image

Tito Rabat dengan RC213V

Anangcozz – GPmania, tak terasa musim 2015 baru saja berakhir hari minggu kemarin. Dan hari ini kita sudah menapak ke musim 2016 dimana akan ada perubahan besar di musim ini mulai dari ECU, ban, tim, rider, dan juga regulasi baru tentunya.

Hari ini masih di Valencia, para rider melakukan tes pra musim pertama selama dua hari. Untuk pertama kalinya juga hari ini para rider mencoba ban Michelin yang telah menggantikan Bridgestone sebagai pemasok utama. Untuk ECU kabarnya memang akan disamakan (Magneti Marelli) untuk semua tim. Tapi untuk hari ini tidak semua tim memiliki motor dengan full spek 2016. Ada yang masih menggunakan motor 2015. Contohnya Suzuki yang masih dengan motor 2015. Motor baru Suzuki kabarnya akan hadir di tes Sepang nanti. Berharap dengan SSG baru juga tentunya… 😀

image

Redding di Pramac Ducati

Ban Michelin menggunakan list warna sama seperti Bridgestone untuk membedakan jenis kompon bannya. Putih: soft, hitam: medium, dan kuning: hard. Ukuran diameter pelek ban 17 inch lebih lebar dari sebelumnya 16,5 inch.

Ada rider baru, ada rider lama dengan tim baru….yakni Tito Rabat dari Moto2 yang kini membela tim Marc VDS MotoGP menggunakan RC213V. Ada lagi Redding dengan keluarga barunya Pramac Ducati, Jack Miller yang bertandem dengan Tito….berikut daftarnya.

image

Itu tadi beberapa informasi dari tes pra musim 2016 Valencia, Spanyol. Untuk hasil lengkap tes hari ini du artikel berikutnya gan….

Iklan

One thought on “Rangkuman Informasi Tes Pra Musim MotoGP 2016 Valencia (Hari Pertama)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s