AISI Oktober 2015: Distribusi Satria F150 Anjlok, Sonic 150R Kuasai Segmen Ayago!!

image

Anangcozz – Brosis sekalian, setelah dua bulan menempel ketat distribusi Suzuki Satria F150, akhirnya di Bulan Oktober 2015 kemarin distribusi Sonic 150R sukses melewati Satria F150. Hal ini menjadi kesuksesan kedua bagi Honda setelah merebut tahta sport dari Yamaha. Kini tahta ayago juga sudah digenggamannya…

Sejak di luncurkan bulan Agustus 2015 lalu, Honda Sonic 150R langsung menempel ketat distribusi Satria F150. Hingga akhirnya di bulan Oktober ini berhasil melewatinya. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI), bulan Oktober ini Sonic 150R terdistribusi sebanyak 9.795 unit. Sedangkan Satria F150 malah anjlok di angka 5.744 unit saja.

Dari data diatas terlihat Sonic mengalami kenaikan jika dibandingkan bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 7.136 unit. Sementara Suzuki Satria FU 150 anjlok dari bulan sebelumnya yang tercatat mampu terjual sebanyak 7.708 unit. Kenapa bisa anjlok sebesar itu ya?? Mungkinkah efek Satria F150 injeksi yang kabarnya sebentar lagi akan meluncur??

Hmmm..bulan Oktober ini praktis Honda menguasai seluruh segmen motor tanah air gan. Bahkan secara total kini Honda sudah menguasai 75,3% dari seluruh total distribusi Nasional….ediyan. Pencapaian luar biasa tentunya…kira kira bulan selanjutnya apakah Honda masih mampu mempertahankannya??

Iklan

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang dari desa Lebak Harjo. Bekerja sehari hari sebagai karyawan perusahaan percetakan di surabaya. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle.. :mrgreen: monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata, dunia maya maupun dunia gaib...auuuuu hehehe. Sobat2 sekalian jika ada kritik dan saran yang membangun, informasi bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.