Menpora Tandatangani LOI, Teken Kontrak MotoGP 2017 Akhir Januari 2016!!

image

Anangcozz – GPmania, hari ini Menpora Imam Nahrawi melalui twitternya memberitahukan bahwa Letter of intent (LOI) sudah ditandatangani. Ini merupakan tindak lanjut dari keseriusan pihak pemerintah kita akan terselenggaranya MotoGP 2017 nanti.

Setelah LOI ditandatangani, surat itu akan dikirim langsung ke Dorna Sport SL selaku operator MotoGP dan dilanjutkan ke sidang umum Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) di Wina, Austria 21 November 2015. Setelah LOI syarat selanjutnya adalah penyelesaian master plan untuk event tersebut.

Dan saat ini Menpora sedang mengusahakan tersusunnya Keputusan Presiden yang akan dijadikan sebagai payung hukum untuk penyelenggaraan MotoGP pada 2017.
“Kami juga sedang mengusahakan segera tersusunnya Keputusan Presiden sebagai payung hukum untuk penyelenggaraan MotoGP 2017. Keputusan Presiden tersebut bisa juga sebagai landasan hukum untuk melibatkan banyak instansi baik pemerintah maupun swasta bagi suksesnya penyelenggaran MotoGP 2017.”

Beberapa isi dari LOI tersebut adalah:

√ LOI ini adalah sebagai bentuk perolehan hak kepada Indonesia dari FIM untuk menyelenggarakan dan mempromosikan FIM Road Racing World Champioship Grand Prox di Indonesia dari tahun 2017 hingga 2019.

√ Setelah adanya LOI, akan diselesaikan juga kontrak antara Pemerintah Indonesia dan Dorna Sports SL paling lambat tanggal 30 Januari 2016.

√ Pemerintah Indonesia sepakat untuk memenuhi kewajiban admimistratif, teknis dan finansial, serta berhak atas keistimewaan fasilitas promosi yang diperolehnya baik langsung maupun melalui berbagai media televisi nasional maupun internasional yang ada.

√ Seandainya ada perselisihan hukum, akan diselesaikan sesuai ketentuan arbitrasi internasional yang ada.

Iklan

2 thoughts on “Menpora Tandatangani LOI, Teken Kontrak MotoGP 2017 Akhir Januari 2016!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s