MotoGP Indonesia 2017 Belum Pasti Akan Di Gelar Di Sirkuit Sentul

image

Anangcozz – GPmania, kemarin Menpora secara resmi sudah menandatangani persyaratan pertama dari Dorna yakni Letter of Intent (LOI). Setelah itu adalah persiapan untuk master plan yang juga harus di buat. Namun persoalan mengenai sirkuit yang akan menjadi tempat penyelenggaraan balapan ternyata masih simpang siur gan…

Hingga kini dari Menpora sendiri belum memutuskan secara pasti dimana MotoGP akan digelar. Apakah akan menggunakan Sentul dengan merenovasinya, atau dengan opsi lain yaitu membuat sirkuit baru. Ini yang hingga kini masih belum ada pernyataan resmi.

Jika opsi satu, jelas Sentul harus di renovasi besar besaran. Mulai dari sirkuit, paddock, tribun, parkir, fasilitas kesehatan dan akses menuju Sirkuit. Tapi masalahnya adalah Sentul berada di tengah kota. Akses yang padat untuk masuk ke Sentul jadi alasan keamanan yang menjadi perhatian utama…gan.

Dan untuk opsi kedua yakni dengan membangun sirkuit baru. Hmmmm…..mengenai hal ini ternyata juga ada kemungkinan besar gan. Dari beberapa sumber dikabarkan Sumatera Selatan sudah siap jika harus menyediakan lahan untuk pembangunan Sirkuit MotoGP.

Gubernur Sumsel Alex Nurdin menjelaskan, pembicaraan tahap pertama sudah deal. “Kita siapkan lahan untuk sirkuit motoGP tersebut, pembangunannya mereka yang melakukan. Sirkuit ini juga bisa menjadi sirkuit untuk Formula Two. Rasanya sulit kita bisa menyelenggarakan Formula One atau F1, karena sama sulitnya kita untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia. Jadi, kita siapkan saja untuk sirkuit MotoGP.”

Mengenai opsi kedua ini memang cukup meyakinkan juga gan. Sebab dari informasi yang ada pihak IMI ternyata sudah melakukan pembicaraan mengenai hal tersebut….
Hmmm,… MotoGP gak jadi di Sentul pindah ke Sumsel?? Piye gan?? Yap, kita tampung dulu informasi yang berseliweran ini…toh belum ada konfirmasi resminya dari pihak Menpora mengenai hal tersebut.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s