Suzuki Perkenalkan SV650, V-Twin Bergaya Klasik Di EICMA 2015

image

Anangcozz – Salah satu motor sport Suzuki yang menarik perhatian ACB di EICMA, Milan kemarin adalah Suzuki SV650. Yap, motor sport bergenre simple nan klasik namun dengan sensasi mesin V-twin 650cc yang masih jarang ditemukan di Indonesia…

Suzuki SV650 ini sebenarnya bukan motor baru, karena sudah diproduksi sejak 1999 lalu. Hanya saja mulai 2012 lalu produksinya dihentikan. Dan sekarang, tampaknya Suzuki SV650 bakal mengisi line up sport Suzuki tahun depan.

Untuk model tahun 2016, Suzuki SV650 membawa model ABS dan non-ABS. Selain itu beberapa update tampilan juga diberikan. Setidaknya lebih dari 60 part baru telah ditambahkan ke mesin V-twin ini, yang sekarang menghasilkan lebih banyak power, torsi, efisiensi bahan bakar, dan emisi yang lebih rendah. Suzuki SV650 terbaru dibekali mesin 650cc DOHC V-twin yang mampu menghasilkan power sebesar 71dk dan lolos Euro 4.

image

Piston baru yang dirancang untuk kekakuan dan berat badan optimal berlapis resin untuk meminimalisir gesekan dan daya tahan yang lebih besar. Sistem pengapian dual-spark juga telah ditambahkan ke ruang bakar. Pengereman disediakan 290mm cakram depan, dan cakram belakang 240mm, dengan ABS sebagai pilihan. Bagian sasis pun banyak berubah. Bobotnya pun cukup ringan yakni hanya 197 kg atau 8 kg lebih ringan ketimbang pendahulunya.

image

Belum ada harga resmi dari Suzuki SV650 namun diperkirakan motor ini akan dilepas dengan harga sekitar Rp 107 jutaan. Tapi sayang, Suzuki Indonesia tidak memboyongnya ke sini. Sebenarnya jika lebih berani, Suzuki SV650 ini todak kalah jika dibandingkan dengan Kawasaki ER6 atau MT-07. Dengan mesin V-Twin yang dibawanya tentunya akan memberikan nilai lebih ketimbang kompetitor lainnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s