Suzuki Sukses Uji Coba Seamless Shift Gearbox (SSG) Baru Di Sepang!!

image

Anangcozz – GPmania, kemarin adalah hari terakhir tim Suzuki Ecstar MotoGP melakukan tes privat di Sepang, Malaysia. Maverick Vinales mendapatkan kesempatan pertama untuk menguji SSG baru dan elektronik 2016 di GSX-RR. Sayang sekali Aleix Espargaro tidak bisa join dalam tes privat ini karena cedera saat latihan di Spanyol.

Dalam tes kali ini, Vinales tidak sendirian. Dia dibantu dua tes rider Suzuki lainnya yaitu Takuya Tsuda dan Nobuatsu Aoki, yang melakukan banyak lap untuk memberi masukan data informasi kepada Suzuki departemen R& D di Jepang sebelum libur musim dingin.

Item baru yang diuji oleh Viñales, Tsuda dan Aoki adalah ban Michelin, perangkat lunak terpadu Magnetti Marelli yang akan digunakan untuk semua tim MotoGP tahun depan, serta Gearbox mulus pada GSX- RR. Namun Suzuki tidak menyebutkan apakah SSG yang di uji sudah full SSG atau masih upshift/downshift saja.

Tidak ada data laptime yang tercatat karena ini adalah tes privat. Semua masih dalam pengembangan dan masih banyak perbaikan dalam mengkombinasikan antara setup motor dan elektroniknya. Namun secara keseluruhan, Vinales cukup puas dengan performa GSX-RR 2016 ini. Selanjutnya Suzuki akan bergabung di tes resmi Sepang Februari 2016 mendatang.

Maverick Vinales: “Dua hari yang sangat intens; kita menguji banyak hal dan saya senang karena saya bisa mencoba elektronik 2016. Sentuhan pertama sangat positif dan meninggalkan saya dengan perasaan bahwa ini memiliki potensi besar. Tapi kami masih memiliki begitu banyak hal untuk dikerjakan dan ada ruang untuk meningkatkan. Saya juga senang bisa menguji SSG baru, kami sangat mengharapkannya dan kesan saya sangat positif. Trek ini tidak benar-benar bersih yang membuat saya tidak bisa mendorong sangat keras, tapi bagi tim kami, pengujian cukup baik. Sekarang kami memiliki banyak informasi untuk bekerja selama musim dingin dan bersiap-siap untuk tes berikutnya di bulan Februari. Pergi liburan musim dingin dengan perasaan yang baik adalah positif dan itu memberi saya harapan besar untuk perbaikan lebih lanjut. Sekarang saya dapat mengambil sedikit istirahat dan kemudian mulai berlatih lagi untuk siap di tes berikutnya pada bulan Februari.”

Iklan

One thought on “Suzuki Sukses Uji Coba Seamless Shift Gearbox (SSG) Baru Di Sepang!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s