Kedatangan Yamaha MT-15 Bisa Mengganggu Pasar Vixion Advance

image

Anangcozz – Brosis, kedatangan MT-15 di pasar tanah air sudah pasti ditunggu tunggu para biker nih. Dari foto foto yang sudah beredar tidak diragukan lagi, sosoknya memang terlihat sangar gan…garis desainnya sporty dan agresif, anak muda banget. Tapi, kedatangan MT-15 ini tentunya sedikit banyak akan berpengaruh pada varian sport Yamaha lainnya, sebut saja Vixion Advance…

New Vixion akan terkena dampak paling besar. Kalau pasar R15 kemungkinan hanya sedikit karena pasar R15 tidak sebesar Vixion. Selain itu R15 sudah beda genre, dan beda peminatnya, R15 fairing dan MT-15 naked.

Pasar New Vixion akan terganggu apalagi jika Yamaha memposisikan harga MT15 ini tidak terlalu jauh dari Vixion. Misalkan saja MT15 di angka 27-28 juta, diantara R15 dan NVA. Sedangkan Vixion 25 juta dengan fitur seadanya…Akan ada dua kemungkinan yang akan terjadi. Pertama, konsumen lari ke MT15 yang jelas memiliki desain dan fitur baru yang menarik. Kedua, lari ke tetangga sebelah yakni new CB150R, secara facelift dan teknologi, CB150R ini lebih advance dibandingkan Vixion Advance.

Desain Vixion Advance yang tidak banyak berubah membuat konsumen berada pada titik jenuh. Bahkan kalau dijejerkan dengan dua rival dekatnya MT15 dan CB150R, maka Vixion terlihat yang paling jadul, mulai dari fitur dan mesin. Jadi, agar pasar Vixion aman, mungkin salah satunya adalah melakukan major change tampilan Vixion. Atau bisa juga menambah fitur ciamik seperti suspensi depan USD, LED dan Full digital spedometer…hmmm pasti mantab tuh. Dijamin konsumen gak akan lari.
Tapi….biarpun mengganggu pun juga gak masalah…toh masih satu keluarga dengan Yamaha. Yang penting gak sampai pindah ke tetangga sebelah 😀 Imho…
Monggo pendapatnya…gan

Contact
Email: cozanang@gmail.com
FB: Anangcozz
Twitter: @cozanang

Baca Artikel Lainnya gan…:

Iklan

3 thoughts on “Kedatangan Yamaha MT-15 Bisa Mengganggu Pasar Vixion Advance

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s