Valentino Rossi Mencabut Banding Di CAS, Case Closed!!

image

Anangcozz – Runner up MotoGP 2015, Valentino Rossi akhirnya secara resmi mencabut banding yang dia layangkan kepada pengadilan Arbitrasi (CAS) beberapa waktu lalu menjelang race Valencia. Dengan demikian kasus insiden di race Sepang lalu dianggap sudah clear dan kasusnya dihentikan.

Berikut ini press release yang disampaikan Pengadilan Arbitrasi (CAS).

image

Pasca Sepang clash, Valentino Rossi dihadiahi 3 poin penalti dan total poin penalti Rossi menjadi 4 poin karena sebelumnya juga mendapat 1 poin di seri Misano. Dengan 4 poin, alhasil Rossi harus start dari belakang di race Valencia. Rossi mengajukan banding kepada FIM paling tidak mengurangi poin penaltinya. Namun usaha Rossi sia sia karena FIM menolaknya.

Tidak selesai sampai disitu, seminggu sebelum race Valencia, Rossi mengajukan banding lagi terkait poin penalti tersebut kepada pengadilan Arbitrasi Olah Raga (CAS). Dalam banding tersebut ada dua poin yang di ajukan Rossi yaitu:
1. Mengurangi/menghapus 3 poin penalti yang diberikan FIM kepadanya.
2. Meminta agar selama proses arbitrasi, CAS menangguhkan sanksi Start dari belakang di race Valencia. Sehingga Rossi bisa start seperti biasa meski sudah mengantongi 4 poin penalti.

Namun sayang poin kedua di atas di tolak oleh CAS. Dan Rossi tetap harus start dari belakang yang menjadi alasan kehilangan gelar juara Ke 10 nya. Setelah race Valencia, banding Rossi pada poin pertama masih terus berjalan. Dalam prosesnya, keputusan CAS memang tidak bisa cepat. Bisa sampai memakan waktu 6 sampai 12 bulan untuk di putuskan.

Dengan dicabutnya banding kepada CAS ini oleh Valentino Rossi, berarti kasus Sepang clash sudah selesai dan resmi di tutup. Tapi meski demikian, 4 poin penalti yang sudah diperoleh Valentino Rossi selama musim ini akan tetap berjalan hingga akhir musim depan. Jadi harus waspada nih…jangan sampai melakukan kesalahan lagi…

Last, dengan berakhirnya musim 2015, berakhir pula tensi yang tinggi antar pembalap. Demikian juga dengan Valentino Rossi, yang sedikit demi sedikit sudah bisa mulai move on dari keadaan yang terjadi… Tatap musim 2016, Semangat mbah!!!

Contact
Email: cozanang@gmail.com
FB: Anangcozz
Twitter: @cozanang

Baca Artikel Lainnya gan…:

Iklan

2 thoughts on “Valentino Rossi Mencabut Banding Di CAS, Case Closed!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s