Kupas Tuntas Desain Yamaha Jupiter MX King 150 Plus Galerinya Gan!!

image

Anangcozz – Brosis sekalian, edisi telat bro. Gpp wes meski telat, yang penting ACB bisa melihat sekaligus menjajal langsung sosok Yamaha Jupiter MX King dari Yamaha ini gan :mrgreen: Yamaha sejatinya meluncurkan dua versi Jupiter MX King ini yakni Jupiter MX 150 dan Jupiter MX King 150. Untuk perbedaan keduanya bisa sampeyan lihat disini gan. Nah, pada artikel kali ini kita akan kupas tuntas sisi desain dari Jupiter MX King 150, varian tertinggi Jupiter MX series.

Yamaha Jupiter MX King 150 yang hadir bulan Maret lalu ini memang memiliki beberapa kelebihan terutama di sektor desain. Soal desain, gak perlu ditanya lagi, sporty abiiss gan… Karakter desainnya tajam dan tegas kental sekali dengan aura motor sport didalamnya ketimbang sebuah motor bebek pada umumnya.

image

Hal ini bisa kita lihat pada desain belakangnya. Stoplamp LED keren mirip Yamaha R25, rear fender gantung yang bisa dilepas khas sport tulen. Bagian kaki kaki juga menjadi pusat perhatian karena mendukung tampilan motor. Ban depan ukuran biasa 70/90-17, memang agak kelihatan cungkring gan dibandingkan ban belakang yang super gambot yakni 120/70-17. Dilihat dari belakang kita pasti akan kecele dengan tampilannya yang kayak motor sport tulen ini 😀

image

image

Dibagian depan, Jupiter MX King masih menggunakan model headlamp atas atau di setang gan. Desainnya konvesional namun tetap elegan. Mungkin akan lebih asyik jika headlampnya dipindah ke tebeng depan nih…hmmm (just opinion). Tapi beruntung di bagian tebengnya Yamaha menyematkan dua LED berbentuk mata sipit. Ini yang menurut saya cukup mendongkrak tampilan depannya. Sorot mata sipitnya dari depan terlihat sadis euy…

image

image

Footstep depan bisa ditekuk ala motor sport. Tuas persenelingnya simpel banget gan…tanpa tuas belakang. Di bagian dashboard kita disuguhi dengan spedometer yang futuristik yang sekilas mirip dengan R25. Panel indikatornya lengkap banget, mulai dari RPM, posisi gir, trip 1, trip 2, dan average fuel consumption, average speed pun disematkan. Ada juga fitur sapaan juga bro, jadi saat kita putar kunci kontak ON, maka akan muncul display sapaan “Hi Buddy” dan Ready To Go”. Dan menariknya kita bisa mengubah sapaan tersebut, misalnya diganti dengan Hi Sayang, Hi Mblo, Hi Ciin dan lain sebagainya. Soal Spedometernya, nanti akan kita bahas di artikel berikutnya gan.

image

Bagaimana dengan bagasinya?? Hmmm….gak ada ruang tersisa gan. Hanya bisa untuk menaruh tool kit saja dibagian belakang. Bagian depannya sudah ada tangki BBM dan tempat lubang air intake.

image

Secara keseluruhan, desain Yamaha Jupiter MX King 150 nyaris sempurna dari berbagai sisi. Garis desain yang super sporty, dan agresif, cocok sekali untuk mereka yang berjiwa muda dan energik…Piye menurut sampeyan bro sis?
Lebih gamblangnya seperti apa detil sosok Jupiter MX King 150 bisa melihat galerinya berikut ini,

Contact
Email: cozanang@gmail.com
FB: Anangcozz
Twitter: @cozanang

Baca Artikel Lainnya gan…:

Iklan

6 thoughts on “Kupas Tuntas Desain Yamaha Jupiter MX King 150 Plus Galerinya Gan!!

  1. Ping balik: First Ride Yamaha MX King 150: Nyaman Untuk Harian, Akselerasi Mumpuni!! | AnangCozz's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s