Bebek Super Honda Itu Bernama Supra X150, Pakai Mesin Sonic 150R??

image

Anangcozz – Bebek Super Honda nanti bakal diberi nama Supra X150..!!! Piye gan kaget ora?? Nek ane sih gak kaget…wkwkwkwk. Jika disuruh tebak antara Blade dan Supra, jelas nama Supra jelas lebih realistis…kenapa??

Pertama, keluarga Supra X adalah kelas tertinggi bebek Honda. Raja bebek dari Honda siapa?? Jelas Supra X. Bagaimana jadinya jika Honda memilih Blade menjadi bebek Super?? Sama saja Blade “nglangkahi” seniornya sendiri…pamali tauk 😀

Alasan kedua karena sudah jelas kelasnya beda dan target pasarnya pun juga berbeda. Honda Blade berada di kelas middle dan sasarannya bebek bebek kelas middle juga seperti Jupiter Z1. Sedangkan Supra X150 dikelas atas sasarannya adalah Jupiter MX King yang merupakan bebek super Yamaha…

Menurut sumber internal AHM, Supra X150 bakal menggendong mesin yang mirip dengan new Sonic 150R yakni150cc, DOHC, pendingin radiator dan 6 speed. Meski sama, tapi secara teknis memiliki perbedaan. Kalau menurut motorplus, sudut klep akan berbeda dengan Sonic 150R. Wihh Mantaaabb nih.

Tapi dengan mesin yang lebih ganas, bagaimana dengan desainnya nanti?? Apakah berganti menjadi super sporty?? Padahal kita tahu Supra X itu sudah terkenal karena sisi kenyamanan dan fungsionalnya. Nah, ini yang menarik gan…penasaran banget bagaimana Honda meracik desain sang bebek super ini.

Kini Supra X 150 sudah masuk tahap level terakhir dari R&D sebelum diproduksi. Jadi kemungkinan besar memang tak lama lagi bebek super Honda bakal lahir…wes ora sabar tenan??
Honda Supra X150?? Cocok gak nih?? :mrgreen:
Keep stay tune terus gan…

Contact
Email: cozanang@gmail.com
FB: Anangcozz
Twitter: @cozanang

Baca Artikel Lainnya gan…:

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

3 tanggapan untuk “Bebek Super Honda Itu Bernama Supra X150, Pakai Mesin Sonic 150R??”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.