Kejar Performa Tinggi, Mesin Yamaha Aerox 125LC Tanpa Bluecore

image

Anangcozz – Yamaha Aerox 125LC di daulat sebagai skutik kasta tertinggi di jajaran skutik 125cc Yamaha tanah air gan. Yamaha Aerox 125LC menggunakan mesin 125cc berpendingin radiator, namun tidak dibekali teknologi Bluecore. Ini yang menjadi pertanyaan karena kita tahu Bluecore sudah begitu dikenal sebagai teknologi terbaru di varian skutik Yamaha lainnya.

Menanggapi hal tersebut pak Dyonisius Beti (YIMM) menjelaskan dalam presscon di Sentul, Bogor. Menurutnya Yamaha Aerox 125LC memiliki konsep yang berbeda dari skutik lainnya. Spesifikasi Aerox 125LC didesain untuk skutik performa tinggi. Sedangkan Bluecore lebih mengutamakan balance antara performa dan keiritan bahan bakar.

“Mesin bluecore lebih mengejar keiritan, efisiensi dan balancing performa. Sementara Aerox 125LC konsen pada high  performa. Jadi memang beda konsep” ujar pak Dion (YIMM).
image

Yamaha Aerox 125LC mengusung mesin 125 cc, 4 langkah, 2 valve SOHC, berpendingin cairan. Power maksimum yang dihasilkannya mencapai 11,4PS (8,4 kW) @ 9.000 rpm dan torsinya mencapai 10,4 nm (1,06 kgf) @ 6.500 rpm. Performa mesin didukung pula dengan sistem pendingin cairan (radiator) yang mampu menjaga suhu mesin tetap stabil.

Di lihat dari spek mesinnya, sepertinya basis mesin yang digunakan sama dengan Yamaha Xeon RC 125 gan. Dan yang pasti masih minus VVA (variable valve actuation) seperti pada Yamaha Nmax 155.

Contact
Email: cozanang@gmail.com
FB: Anangcozz
Twitter: @cozanang

Baca Artikel Lainnya gan…:

Iklan

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang dari desa Lebak Harjo. Bekerja sehari hari sebagai karyawan perusahaan percetakan di surabaya. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle.. :mrgreen: monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata, dunia maya maupun dunia gaib...auuuuu hehehe. Sobat2 sekalian jika ada kritik dan saran yang membangun, informasi bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

4 tanggapan untuk “Kejar Performa Tinggi, Mesin Yamaha Aerox 125LC Tanpa Bluecore”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.