Data Telemetri Sepang Clash Akan Tetap Menjadi Misteri Selamanya

image

GPmania, Sepangclash di akhir musim MotoGP 2015 menjadi konflik yang paling panas musim lalu. Dan kedepannya sepertinya itu akan tetap menjadi misteri selamanya gan. Karena FIM sudah menegaskan jika data telemetri motor Marquez dari Honda sudah ditangan mereka tapi tidak akan pernah diumumkan.

“Di MotoGP, sengketa itu dibawa ke hadapan CAS dan kasus sekarang ditutup. Memang benar bahwa pada akhir musim polemik di sekitar kasus Rossi-Marquez membengkak ke tingkat belum pernah terjadi sebelumnya. Untuk itu, kami meminta semua orang yang terlibat, termasuk tim, untuk menahan diri dari terlibat dalam kontroversi tentang apa yang terjadi di Sepang.”

“Selama kompetisi terakhir di Valencia, tim Honda memberitahu kami bahwa mereka memiliki semua telemetri yang berkaitan dengan insiden itu. Sekarang data berada di tangan kami, dan Honda dan FIM telah memutuskan bersama untuk tidak membuka data agar tidak memicu polemik lebih lanjut.” FIM

Yap, agar tidak memicu polemik lebih lanjut gan…
Lalu apakah dengan data telemetri tersebut benar benar bisa membuktikan tendangan Rossi?? Tidak juga gan… data telemetri hanya menunjukkan apa saja yang terjadi pada motor Marquez, bisa berupa angka atau grafik…imho, tapi tetap saja tidak bisa menunjukkan apa penyebab sebenarnya selain sebuah analisa.

Jadi kalaupun nanti data di umumkan belum tentu semua akan bisa menerima… atau yang terjadi malah sebaliknya akan timbul konflik lagi yang lebih luas. Mungkin hal ini yang diantisipasi FIM dan Dorna.
Atau….bisa juga ada tujuan lain dengan menyegel data tersebut, misalnya untuk menjaga tensi rivalitas antara Marquez dan Rossi agar kompetisi semakin menarik?? Who knows…

Ah…Sudah lah…sebenarnya juga pengin tahu juga nih hehe. Tapi FIM sudah memutuskan… Meski saya minta pun juga gak akan dikasih….lha kowe sopo?? Jarwo? :mrgreen:
Semoga polemik Sepang Clash akan segera reda, dan semua akan baik baik saja gan…

Contact
Email: cozanang@gmail.com
FB: Anangcozz
Twitter: @cozanang

Baca Artikel Lainnya gan…:

Iklan

3 thoughts on “Data Telemetri Sepang Clash Akan Tetap Menjadi Misteri Selamanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s