Spyshot Yamaha R15 Sedang Di Tes Jalanan, R15 DOHC??

image

Anangcozz – Yap, sosok Yamaha R15 terpantau sedang melakukan tes jalan di daerah Cikarang gan. Dua Tes rider lengkap dengan wearpack khas Yamaha mengendarai Yamaha R15 dan satu lagi skutik yang di sinyalir adalah Mio Z (generasi terbaru dari Mio M3).

Oke, Mio Z kita bahas nanti dulu yak…kita bahas sosok sportnya dulu. Menarik sekali ketika melihat spyshot R15 sedang tes jalanan. Padahal R15 sudah di Indonesia dan sudah tes jalan saat pertama kali meluncur, tapi kok sekarang di tes lagi??

image

Jika hanya perubahan tampilan atau minor change kan gak mungkin sampai di tes. Apakah ada perubahan mesin?
Nah, akhirnya muncul beberapa spekulasi mengenai spyshot ini gan.
1. Merubah riding style Yamaha R15, kita tahu Yamaha R15 memiliki posisi berkendara yang menurut saya over sporty. Jadi dari beberapa masukan untuk merubah riding position ini.
2. Mesin baru, ini yang sangat menarik sekali gan, meski kemungkinan ke situ sangat kecil..!! Apakah DOHC atau tetap SOHC tapi dengan kubikasi diatas 150cc?
Dulu sudah pernah saya ceritakan mengenai riset mesin baru yakni 150cc DOHC dan 180cc SOHC.

image

Semakin gencarnya penetrasi DOHC dari pabrikan sebelah dan banyaknya ulasan ulasan perbandingan antara SOHC vs DOHC mungkin sedikit merubah strategi Yamaha selama ini yang bertahan dengan SOHC superior. Dan jika memang R15 baru menggunakan mesin DOHC, itu wajar dan memang sudah waktunya. Sebagai kelas tertinggi motor 150cc Yamaha, R15 layak sebagai penyandang DOHC pertama dikelasnya.
Tapiii….jika melihat spyshot R15 diatas, dengan tampang yang tidak banyak perubahan… Jujur ACB kurang yakin jika Yamaha R15 ini pakai mesin DOHC..!!

Last, sampai disini dulu analisanya gan, karena gambaran kesana sementara masih belum clear. Sambil menunggu gambaran jelas sosok motor sport yang disinyalir adalah R15 2016. Keep stay tune!!

Iklan

10 thoughts on “Spyshot Yamaha R15 Sedang Di Tes Jalanan, R15 DOHC??

  1. Ping balik: Yamaha R15 Facelift 2016 Kubikasi Naik Menjadi 155cc, Mungkinkah Pakai VVA? | AnangCozz's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s