Hubungan Rossi dan Yamaha Makin Erat, Yamaha Supply Motor Untuk VR46 Riders Academy!

image

Anangcozz – GPmania, hubungan antara Valentino Rossi dengan Yamaha MotoGP semakin erat saja. Tim pabrikan Yamaha MotoGP telah menandatangani kerjasama selama 3 tahun dengan VR46 Riders Academy. Yamaha akan menjadi official partner dan juga pemasok motor.

Sebagai dukungan Yamaha di program akademi milik Valentino Rossi tersebut, Yamaha akan menyiapkan total 26 sepeda motor tipe R-Series dan YZ series. Motor motor tersebut akan digunakan para pembalap VR46 akademi untuk berlatih dan mengembangkan skill di sirkuit pribadi Rossi, Motoranch dan sirkuit Misano Road race.

image

Dengan kerjasama ini, VR46 Akademi akan mendapatkan kontribusi terhadap proses pendidikan dan fasilitas motor. Pada akhirnya nanti diharapkan akan menjadi perjenjangan karir bagi pembalap muda bertalenta baru yang bisa di promosikan menjadi pembalap pabrikan di masa depan.

Sebagai langkah pertama pada tahun 2016, Yamaha akan memilih sejumlah pembalap muda terbaik untuk bersaing di Asia Road Racing Championship – Asia Produksi kelas 250 serta seri pengembangan pembalap lain untuk melatih di Akademi. Dua kali dalam seminggu anak-anak berbakat akan memiliki kesempatan untuk berlatih full time di MotoRanch dan di sirkuit Misano, dengan mengendarai YZF-R3 dan YZ250F mesin.

image

YZF-R3

image

YZ250

Lin Jarvis: “Saya sangat senang bahwa kami mampu memulai kemitraan formal ini dengan Riders VR46 Academy. The Academy dimulai sebagai perkembangan alami dari semangat luar biasa Valentino untuk sepeda motor dan balap ketika ia berkomitmen dirinya untuk mendukung generasi berikutnya untuk mengembangkan bakat dan keterampilan mereka untuk menjadi pembalap Kejuaraan dunia di masa depan.”

Valentino Rossi: “Kemitraan antara Yamaha dan VR46 membuat saya sangat senang dan sangat bangga. Melalui Akademi kita telah melakukan hal yang sangat menarik untuk pengendara muda dan berbakat dan saya percaya kita tidak bisa menemukan pasangan yang lebih baik dari Yamaha untuk memberikan kami segala yang mereka butuhkan untuk tumbuh dengan cepat dan meningkatkan kinerja mereka di trek. Saya yakin mereka akan menikmati waktu di Akademi dan kita akan memiliki banyak waktu bersenang-senang bersama. Mungkin kita akan menemukan bakat balap baru! ”

Iklan

6 thoughts on “Hubungan Rossi dan Yamaha Makin Erat, Yamaha Supply Motor Untuk VR46 Riders Academy!

  1. Ping balik: Resmi, Valentino Rossi Perpanjang Kontrak Bersama Yamaha Hingga 2018!! | AnangCozz's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s