Prediksi MotoGP Argentina: Ban Belakang Spek Baru, Semua Rider Mulai Dari Nol

image

Anangcozz – GPmania, cukup sulit untuk memprediksi race MotoGP Argentina nanti. Semua pembalap memiliki kans yang sama sebab ada dua faktor penting yang bisa mempengaruhi hasil race nanti. Pertama alokasi ban belakang baru yang disediakan Michelin. Dan kedua adalah faktor cuaca.

1. Ban Belakang dengan Spek Baru

image

Pemilihan ban yang tepat sangat menentukan di sirkuit Argentina. Akibat insiden terkelupasnya lapisan ban belakang Michelin di motor Scott Redding ketika FP4 kemarin, membuat Michelin menarik ban yang dialokasikan sejak latihan pertama. Untuk race nanti semua pembalap akan memulai dari nol, karena ban baru yang disediakan memiliki Spek yang berbeda dari ban yang sudah dialokasikan untuk latihan bebas hingga kualifikasi kemarin. Pembalap hanya diberi tambahan waktu 30 menit saat Warm Up nanti untuk mempelajari ban extra baru yang diberikan Michelin ini. Ban baru ini memiliki kompon Medium namun dengan bahan yang lebih kaku.

Karakter sirkuit Argentina yang sangat abrasif memang membutuhkan performa ban yang luar biasa. Tahun lalu saja ketika Bridgestone masih menjadi pemasok ban utama, Bridgestone menyediakan ban khusus extra hard di sirkuit ini. Terbukti Rossi yang pada saat itu menggunakan ban extra hard mampu mengejar rider lain termasuk Marquez yang menggunakan ban hard yang sudah kehabisan ban. Dan akhirnya Rossi juara GP Argentina 2015 lalu.

1.Cuaca

image

Prediksi cuaca menyebutkan ada kemungkinan akan turun hujan sepanjang hari di Argentina, termasuk saat race nanti. Jika benar hujan, tentunya situasinya juga menjadi semakin sulit untuk di prediksi. Ban basah Michelin akan di gunakan untuk pertama kalinya musim ini. Bisa juga ban Intermediet baru jika kondisi treknya tidak terlalu basah. Dan semua rider tidak memiliki data apapun dengan ban basah atau ban intermediet Michelin ini…hmmm race yang bakal seru nih hehehe.

4 aliens terdepan masih favorit juara nanti karena memiliki paket motor yang paling sempurna. Marc Marquez paling dominan sejak awal sesi latihan, pastinya memiliki potensi besar memenangkan race. Start di posisi kedua Rossi tidak bisa dianggap remeh, pasalnya tahun lalu meski start dari posisi 8, dengan pemilihan ban yang tepat, Rossi berhasil melibas semua pembalap didepannya termasuk Marquez yang akhirnya harus crash karena duel melawan Rossi ini.

Di race nanti kita berharap duel duel sengit akan tersaji lagi nanti. Dengan minimnya data ban yang tersedia, harapannya semoga tidak hanya 4 aliens saja yang di depan. Masih ada duo Andrea di Ducati dan juga Maverick Vinales di Suzuki yang siap mengancam podium nanti….
Jooozzz…

Iklan

3 thoughts on “Prediksi MotoGP Argentina: Ban Belakang Spek Baru, Semua Rider Mulai Dari Nol

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s