Setelah Insiden Scott Redding, Michelin Menarik 2 Alokasi Ban Belakangnya

image

Anangcozz – GPmania, Michelin akhirnya menarik 2 alokasi ban belakang mereka (hard dan medium) untuk race Argentina nanti. Hal ini dilakukan menyusul insiden yang dialami Scott Redding di sesi FP4 kemarin.

Tidak ada yang tahu insiden yang dialami Scott Redding. Dia tidak crash, ketika dia melakukan cornering dengan kecepatan tinggi tiba tiba seperti ada lapisan ban belakang terkelupas dan membentur knalpot dan buritan motornya. Kasusnya mirip dengan Loris Baz ketika tes pra musim di Sepang beberapa waktu lalu, ban belakang meletus dan hancur. Beruntung Scott Redding tidak mengalami cedera serius, hanya memar di bagian punggungnya dan masih bisa melanjutkan race nanti.

Karena hal tersebut, Michelin setuju untuk menarik dua kompon ban saat ini dengan ban extra baru. Ban baru ini memiliki kompon Medium, tapi didesain lebih kaku. Karena ban spek baru dan semua rider belum memiliki data ban baru, maka diberikan tambahan waktu 30 menit sebelum sesi Warm Up nanti. Michelin kini sedang mencari dan menyelidiki penyebab insiden yang dialami Scott Redding lebih jauh sebelum memberikan keterangan.

image

image

Iklan

One thought on “Setelah Insiden Scott Redding, Michelin Menarik 2 Alokasi Ban Belakangnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s