Yamaha Mio Z Tampil Makin Stylish dan Elegan, Tapi…Bahasa Promosinya Menggelikan!!

image

Anangcozz – Yamaha resmi meluncurkan skutik terbarunya Yamaha Mio Z di Sentul kecil beberapa hari lalu. Yamaha Mio Z terbaru ini bisa kita katakan adalah update tampilan dari skutik Yamaha Mio M3 125 yang sudah duluan hadir di tanah air.

Perubahan yang dilakukan Yamaha di Mio Z ini menurut saya cukup signifikan. Mio Z kini tampil lebih dewasa dengan 2 warna baru yang lebih elegan. Warna Hitam doff yang sedang tren saat ini dan warna Putih yang stylish. Yamaha Mio Z telah meninggalkan gaya ABG dengan banyak corak warna warni di Mio M3 sebelumnya. Disini sepertinya ada pergeseran target pemasarannya yang menjadi semakin luas, tidak hanya menyasar pada ABG saja, tapi orang yang lebih dewasa.

Update yang tak kalah penting adalah ukuran ban yang lebih lebar. Selama ini salah satu kekurangan Mio M3 125 sebelumnya dan skutik skutik Yamaha lainnya adalah pada kaki kaki ini. Banyak konsumen yang menginginkan agar kaki kakinya di perbesar. Dan kini akhirnya Yamaha menjawabnya di Mio Z ini. Ukuran ban lebih besar yakni 80/90 depan dan 100/70.
Tapi….meski demikian, masih ada satu lagi nih yang belum di perbaiki oleh Yamaha, yakni model pelek yang digunakan. Masih menggunakan model pelek Mio generasi lama. Padahal kalau Yamaha sedikit memberi inovasi pada desain peleknya, tentu tampilan Mio Z ini akan semakin menarik. Masalah update/perubahan tampilan overall sudah OK. Jempol deh buat Mio Z.

Strategi Pemasaran

Strategi pemasaran menjadi unsur penting dalam perjalanan sukses atau tidaknya suatu produk. Dan disinilah ACB sedikit trenyuh… 😯 Cara Yamaha memperkenalkan Mio Z ini yang bikin geli. Tampilan motor yang makin dewasa, makin elegan, makin stylish tapi cara memperkenalkannya menurut ACB [maaf] agak sedikit menggelikan. Imho….

Dengan bertemakan Superhero, para kru/panitia launching melakukan gaya ala Superhero seperti gambar diatas… :mrgreen:
Saya pikir kalau bicara Superhero, saat ini yang lagi ngetren itu seperti Batman, Superman, atau Spiderman dll. Tapi…., Yamaha memilih superhero Pahlawan Bertopeng jagoannya Shincan. Gak masalah sih siapa superheronya, sama sama jagoannya, tapi ya pilih yang sesuai dengan tema produknya 😀
Tidak hanya itu, kalau lihat iklannya di TV, (pernah lihat belum??) Pasti cuma bisa nyengiiir gan. Dalam hati “ini motor Superhero, tapi Superhero lawakan.”
Mungkin nanti….. para pengguna Mio Z kalau pas bertemu di jalan bisa saling sapa, tentunya pakai gaya superhero Pahlawan Bertopeng ini gan…. Ha-ha-ha.

image

Saya sangat meng-apresiasi dengan facelift yang diberikan Yamaha pada generasi Mio Z ini yang semakin elegan dan makin dewasa. Tapi bahasa promosinya kepada konsumen saja, dalam hal ini kurang singkron dengan tema produk yang dibawanya. Terlalu lucu dan gak mengena… Lebih enak tuh lihat iklannya si Yamaha Fino. Lebih menitik beratkan pada style dan teknologi.

Demikian, kurang lebihnya mohon maaf…karena kontennya berisi pendapat pribadi yang lebih subyektif. 😀

Iklan

11 thoughts on “Yamaha Mio Z Tampil Makin Stylish dan Elegan, Tapi…Bahasa Promosinya Menggelikan!!

  1. Setuju dengan artikel ini. Ditambah lagi penggunaan kata Zuara dan Zagoan sbg tipe warna motor. Childish. Entah Yamaha konsultasi dgn tim marketing mana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s