Harga BBM Turun, Sudah Saatnya Kita Beralih Ke Pertamax Gan!!

image

Anangcozz – Kemarin gak ikutan ngerayain penurunan BBM gan. Juga gak sempat bikin artikel, masih sibuk dengan kerjaan di sektor riil…hehehe. Dan kemarin pas pulang kerja lihat fuelmeter di spedometer motor ane tinggal satu strip saja gan… 😦 kira kira sudah 3 mingguan belum mampir SPBU. Akhirnya pulang langsung cuzz dulu ke SPBU di dekat tempat kerja ACB.

Langsung saja saya sodorkan uang 50 ribu ke petugasnya. Pas lagi ngisi, saya melihat layar display harga di dispenser SPBUnya, wiiihhh…alangkah kagetnya gan…Ternyata harga Pertamax 92 kini hanya Rp 7.650 per liternya di daerah Surabaya. Baru nyadar…wkwkwkkw 😀 soalnya selama ini jarang pantengin harga BBM mas bro. Ke SPBU, habis bayar langsung cabut, gak pernah perhatikan harganya.

Seingat saya, harga Pertamax 92 beberapa waktu lampau masih diangka Rp 9 ribuan keatas. Tapi ternyata sekarang sudah turun bahkan sampai angka Rp 7.650. Harga ini sama dengan harga Premium tahun lalu kalau gak salah. Jadi bisa dibilang harga Pertamax sekarang sudah seharga Premium tahun lalu gan. Jika tahun lalu kita biasa beli Premium seharga 7.500 an seliter, sekarang kita sudah dapat Pertamax 92 seliter. Masih mau bertahan pakai Premium??

So…jika kita melihat manfaat dan kelebihan dari Pertamax 92 dibandingkan dengan Premium untuk kendaraan kita, tentunya kita akan lebih memilih Pertamax 92 gan. Pepatah mengatakan “Seorang biker, motor adalah istri/pacar keduanya” beneran gak tuh? 😀 masak istri/pacar sendiri dikasih premium?? Hehehe…

Biar tambah yakin, kita harus tahu dulu apa saja kelebihan Pertamax 92 ini dibandingkan Premium. Berikut ini kelebihan dari BBM jenis Pertamax 92 ini.

1. Pertamax memiliki nilai oktan 92, sedangkan premium oktan 88. Oktan tinggi membuat titik bakar lebih tinggi, cocok dengan motor dengan kompresi mesin tinggi sehingga lebih irit dan ramah lingkungan.

2. Pertamax memiliki zat aditif yang bisa membuat ruang bakar dan sistem bahan bakar tetap bersih. Dengan zat aditif ini pencampuran udara dan bahan bakar menjadi lebih sempurna. Hal ini sangat penting terutama untuk mesin yang mengunakan sistem injeksi, karena sedikit saja ada kotoran yang menyumbat, maka akibatnya bisa menurunkan kinerja mesin.

3. Pertamax tidak mengandung timbal atau logam berat lain, sehingga akan menghasilkan gas buang yang lebih ramah lingkungan. Selain itu ruang bakar jadi lebih bersih tanpa kerak yang bisa ditimbulkan oleh timbal tersebut. Mesin menjadi lebih awet.

Mesin kendaraan baik mobil dan motor keluaran terbaru rata-rata sudah menggunakan sistem bahan bakar injeksi (FI) dan menggunakan perbandingan kompresi yang tinggi. Sehingga Pertamax 92 sangat di rekomendasikan penggunaannya untuk perawatan mesin dan sistem bahan bakarnya.

Kalau Pertalite??
Hmmm…bisa dijadikan sebagai alternatif lain gan. Karena Pertalite juga memiliki kandungan bahan bakar yang lebih bersih dari Premium dengan Oktan 90. Tapi dengan harga yang tidak terlalu jauh dari Pertamax 92, rasanya kok nanggung… 🙂

Last, harga BBM turun, sudah waktunya cobain manfaat Pertamax gan…
Sayangi Motormu!!

image

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

One thought on “Harga BBM Turun, Sudah Saatnya Kita Beralih Ke Pertamax Gan!!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.