Tes Konsumsi BBM All New Satria F150 Injeksi, Malang-Surabaya 40,46 km/liter Pertamax 92!!

image

Anangcozz – Sobat sekalian, penasaran bagaimana dengan konsumsi BBM dari All New Satria F150 FI jika diajak riding harian?? Nah, beberapa waktu lalu pas mendapat jatah unit tes ride dari Suzuki Surabaya, ACB sempat melakukan pengetesan konsumsi BBM Satria ini gan. ACB gunakan BBM jenis Pertamax 92 untuk tes kali ini. Pengetesan menggunakan metode full to full, dengan gaya berkendara sehari hari ala ACB.

Rute kali ini saya ambil jarak sedang saja yaitu dari Lawang, Malang sampai ke Surabaya. Isi Pertamax full dulu di SPBU Lawang, trip meter kita reset ke nol lagi untuk pengukuran jaraknya dan langsung cuzz Surabaya.

image
Isi full pertamax 92 hingga leher lubang tangki
image
Reset trip meter

Sebagai catatan berat ACB 61 kg dengan tinggi badan 165cm, plus tas ransel seberat 3kg. Berangkat dari Lawang, Malang pukul 3 sore, langsung disambut hujan hingga daerah Purwosari gan. Jalanan juga cukup ramai, jadi gak berani terlalu push motor disini paling mentok 80kpj. Baru setelah sampai di Sukorejo, Pasuruan sudah tidak hujan lagi. Sesekali ACB melaju agak lebih cepat diatas 100kpj ketika lalu lintas agak sepi.

Sampai di Pandaan, lalu lintas mulai macet gan, terutama di daerah sebelum Taman Dayu karena antrian mobil yang mau lewat jalur Tol Pandaan-Gempol. Tapi setelah itu, lalu lintas ramai lancar hingga masuk Sidoarjo. Sesampainya di daerah Sidoarjo lalu lintas mulai merayap lagi nih. Yang biasa lewat jalur ini pasti tidak kaget, karena pas jam jam pulang kerja yakni jam 4-5, lalu lintas di jalur utama Sidoarjo selalu padat merayap. Jadi kudu sabar.

Enaknya pakai Satria F150 injeksi ini akselerasinya sangat enteng sehingga enak buat stop and go di kota kota. Ditambah lagi bobot motor yang ringan dan bodinya yang ramping, membuat handling makin mudah dan gak bikin pegal tangan. Diajak meliuk liuk dalam kondisi lalu lintas ramai hingga macet, Satria Injeksi no problem lah…ajibb.

Menghindari jalanan macet, ACB keluar dari jalur utama Surabaya-Sidoarjo dan masuk jalur alternatif jalan raya Juanda yang merupakan jalur utama akses ke Bandara Juanda, Surabaya. Di jalan ini lalu lintas tidak ramai, jadi ACB bisa sedikit mencolek performa dari mesin real DOHC dari Satria F150 injeksi ini. Dan ACB berhasil menorehkan speed 123kpj gigi 5 on the spedometer dan 115 on GPS gan,..masih bisa lebih kencang lagi, tapi nyali udah ciuutt dulu. :mrgreen:

image

Dan akhirnya perjalanan ACB harus disudahi gan. Puas jalan jalan dengan Satria Injeksi, ACB melipir ke SPBU di daerah Wadung Asri, Sidoarjo yang dekat dengan perbatasan Sidoarjo-Surabaya.

Berapa hasil tes komsumsi BBMnya?

Yap, dari Trip meternya menunjukkan jarak tertempuh dari Malang-Surabaya adalah 70,0 km pas…!! Jadi, hasil tes konsumsi BBM jenis Pertamax All New Satria F150 FI di peroleh:
70km/1,73liter = 40,46km/liter

image

image

image

Wiihhh…ternyata irit juga ya. Padahal sempat melewati kemacetan, rata rata kecepatan 60kpj saat lalu lintas normal, dan sempat diajak speed juga, Malang-Surabaya gak sampai 2 liter guys…!!

Demikian hasil tes konsumsi BBM All New Satria injeksi 2016 oleh ACB menyusuri jalur Malang-Surabaya.
Semoga berguna.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

11 tanggapan untuk “Tes Konsumsi BBM All New Satria F150 Injeksi, Malang-Surabaya 40,46 km/liter Pertamax 92!!”

      1. Owh…bisalah buat ganti jupiter ane yg udh waktunya pensiun jalan2 jauh.

        Motor ane sblmnya jupiter th 2001
        dimensinya jg kecil. Msh enak buat boncengan n pas buat postur ane.

  1. Halo masbro.. sy mau sharing nih.. Alhamdulillah sy abis beli fufi yg baru ini. Iseng2 tes bbm pake metode full to full didapatkan hasil 1 liter mencapai 45km..
    dgn ctatan : bbm jnis pertalite, riding santai halus, kcepatan 40-60km/jam, lokasi tes di sby dan skitarnya dgn kmacetan jln yg fluktuatif kdang macet n sepi..
    naik motor ini bawaanya pingin kenceng terus 🙂

    1. Wiihhh…mantab gan.
      Terbukti safufi ini memang lebih irit. Hasilnya tidak jauh beda dengan saya. Dengan riding agak kenceng, masih bisa tembus 40km/l mlg-sby Pertamax 92.

      1. Iy mas bro.. 150 cc dohc dapat sgitu udh lumayan.. mtor ni rsponsif bgt, pinginnya kenceng terus..hehe.. tp tetap utamakan keselamatan 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.