Siapakah Pembalap Pengganti Jorge Lorenzo Di Yamaha?

image

Anangcozz – GPmania, Jorge Lorenzo telah resmi bercerai dengan Movistar Yamaha akhir musim ini. Dan Ducati Corse menjadi tim yang akan dia bela mulai musim 2017 hingga 2018. Hingga saat ini, pengganti kursi Lorenzo di Yamaha masih belum ditentukan. Kira kira siapakah calon yang cocok untuk mengisi posisi tersebut??

Hingga saat ini Yamaha masih belum memutuskan siapa pengganti Lorenzo. Dan tentunya mereka tidak akan gegabah dalam memilih, mengingat mereka butuh seorang pengganti yang memiliki bakat dan naluri menjadi juara layaknya Lorenzo. Sementara ini setidaknya ada beberapa nama yang diprediksikan menjadi pilihan Yamaha untuk ditandemkan dengan Rossi, yaitu: Vinales, Iannone, Pedrosa, dan Rins.

image

1. Maverick Vinales
Banyak yang memprediksikan pembalap Suzuki ini bakal menjadi kandidat terkuat saat ini. Hal ini bisa dilihat dari pernyataan Vinales sendiri yang menyatakan keinginannya bersama Yamaha ketika presscon di Jerez tadi malam.
“Suzuki adalah mimpi yang indah, tapi aku butuh hasil akhir di sana. Pergi bersama Yamaha dengan Rossi akan menjadi sangat penting bagi karir saya.”

Bos Yamaha, Lin Jarvis pun tidak menyangkal jika Vinales adalah salah satunya.
“Vinales telah membuktikan dia memiliki bakat untuk menjadi juara, tapi masih ada beberapa pilihan lain.”

Berbekal pengalaman di Suzuki yang memiliki karakter mesin sama dengan Yamaha, tentu tidak akan sulit bagi Vinales untuk cepat beradaptasi.

2. Andrea Iannone
Masuknya Lorenzo ke Ducati membuat posisi Iannone semakin sulit. Posisinya masih kurang kuat dibandingkan Dovizioso sebagai pembalap senior di Ducati. Namun, Iannone tidak akan mudah masuk ke Yamaha karena terkendala statusnya sebagai pembalap Italia. Yamaha yang di sponsori perusahaan Movistar asal Spanyol tentu menginginkan salah satu pembalapnya adalah dari Spanyol.

3. Dani Pedrosa
Dani Pedrosa di gosipkan akan hengkang dari Honda musim depan. Beberapa rumor mengatakan jika Pedrosa akan pindah ke KTM,…namun bisa saja kemungkinan Pedrosa ke Yamaha meskipun sangat kecil.

image

Alex Rins

4. Alex Rins
Pembalap Moto2 ini salah satu pembalap muda incaran Movistar Yamaha. Performanya yang gemilang di Moto2 dan statusnya sebagai pembalap Spanyol, saya rasa Rins akan menjadi kandidat kuat kedua setelah Maverick Vinales.

Yamaha saat ini sedang membutuhkan pembalap muda yang bisa dipersiapkan menjadi ujung tombak di masa depan dan bisa bekerja sama dengan Rossi sebagai mesin uang Yamaha. Dan pastinya semua keputusan berada di tangan Yamaha…
Kira kira siapakah yang tepat menggantikan Lorenzo menurut GPmania disini??

Iklan

5 thoughts on “Siapakah Pembalap Pengganti Jorge Lorenzo Di Yamaha?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s