Ban Michelin Terkelupas Ternyata Tidak Hanya di MotoGP Saja, Wihh Ngeri Gan!!

image

Anangcozz – Wiihh…miris banget gan melihat foto kecelakaan diatas. Foto yang beredar di sosial media tersebut memperlihatkan sebuah kecelakaan tunggal moge dengan kondisi ban belakang terkelupas lapisan luarnya. Ban terkelupas dan sepertinya membentur bagain belakang motor dan juga pengendaranya hingga luka pada bagian punggung.

Menurut beberapa informasi, ban tersebut adalah merek Michelin tipe Pilot Road 4 dilihat dari batik luar bannya. Hmmm…siapa yang tidak kenal Michelin bro. Merek ban terkemuka di dunia asal Perancis ini juga memasok ban utama di MotoGP saat ini.

image

image

Namun, akhir akhir ini kualitas dan performanya sering dipertanyakan menyusul beberapa insiden yang menimpa pembalap MotoGP. Seperti contohnya kasus Loris Baz yang terpelanting setelah ban belakangnya mengelupas dan pecah saat tes Winter di Sepang. Tidak hanya itu saja, insiden kedua dialami Scott Redding di GP Argentina. Pembalap Pramac Ducati tersebut juga mengalami hal yang sama, tiba tiba ban belakang terkelupas dan membuat dia terjatuh. Beruntung Scott Redding menggunakan wearpack balap yang canggih dan lebij safety sehingga hanya memar di bagian punggungnya.

image

Dua kasus di atas mirip sekali dengan kejadian yang dialami oleh biker pada gambar di atas. Ban belakang terkelupas hingga membuat luka berdarah di punggungnya. Waduhhh bahaya juga kalau seperti itu gan. Tentunya ini akan menjadi PR besar bagi Michelin untuk segera memperbaiki dan mencari solusinya karena ini menyangkut keselamatan berkendara dan juga pamor sebagai produsen ban dunia.

Iklan

2 thoughts on “Ban Michelin Terkelupas Ternyata Tidak Hanya di MotoGP Saja, Wihh Ngeri Gan!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s