Hasil Kualifikasi Valentino Rossi Buruk, Ini Penyebabnya!

image

Anangcozz – GPmania, tidak seperti di seri seri sebelumnya hasil kualifikasi Valentino Rossi di Le Mans paling buruk awal musim 2016 ini. Dia harus start dari posisi tujuh atau di baris ketiga. Jika melihat kecepatannya saat free practice, seharusnya Rossi bisa dengan mudah mencari start di depan…lalu kenapa kualifikasi kemarin jeblok?? Berikut penuturan Rossi.

Menurutnya hal ini karena kesalahan strategi dan sedikit gangguan dilintasan ketika Pedrosa crash didepannya. Sehingga dia harus balik ke pit dan kehilangan banyak waktu untuk mencari fastest lap.

Valentino Rossi : “Hari ini, kita meningkatkan banyak kecepatan dan potensi kita. Hal ini penting, karena aku lebih kompetitif. Tapi sayangnya, dengan kecepatan saya, dengan potensi saya, (seharusnya) saya bisa start lebih di depan, tapi kami melakukan beberapa kesalahan dalam kualifikasi.

“Kami melakukan strategi yang salah, dan aku terjebak dalam kerumunan pembalap lain dan kehilangan banyak waktu. Tetapi pada akhirnya, aku memiliki kesempatan lain untuk membuat lap yang baik, dan tidak begitu buruk, tapi saya membuat kesalahan di sektor tiga, dan saya kehilangan banyak waktu. Jika tidak, saya pikir ada potensi untuk memulai di lima besar. Tapi aku harus start dari barisan ketiga, jadi pasti lebih sulit.

“Pedrosa jatuh di depan saya, dan saya harus menghentikan putaran. Jadi saat itu, aku harus kembali ke pit. Hal ini tidak mudah, setelah anda keluar Anda berada di kerumunan beberapa pembalap dan itu sangat sulit untuk pergi bebas. Tapi mau bagaimana lagi?”

Meski start kurang bagus, Rossi tetap optimis untuk race nanti. Dia merasa memiliki kecepatan yang baik untuk race nanti, meskipun itu sulit. Jadi, tinggal mengoptimalkan awalan start yang bagus untuk segera lepas ke barisan depan.

“Kecepatan race tidak begitu buruk, tapi dari baris ketiga semuanya lebih sulit, tapi kami bisa mencoba untuk membuat balapan tidak begitu buruk. Kita harus melakukan sedikit improvisasi, dan kita harus mencoba besok untuk membuat langkah lain, karena jika kita mampu meningkatkan dua atau tiga poin, seperti 0,2s per lap, saya akan bisa lebih kompetitif. Kita lihat saja nanti…!” pungkasnya.

Iklan

8 thoughts on “Hasil Kualifikasi Valentino Rossi Buruk, Ini Penyebabnya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s