Jambore Yamaha Vixion, Tapi Sponsor Utamanya Honda? Orapopo!!

image

Anangcozz – Ane melihatnya unik sekali, ada Event klub motor dari Yamaha, tapi sponsornya dari Honda yang notabene adalah musuh bebuyutannya sendiri. Bagaimana ini bisa terjadi??

Setahu ane, kalau ada event klub motor, sponsornya pasti dari pabrikan motor itu sendiri. Event Yamaha sponsor Yamaha, event Honda sponsor Honda. Dan kasus sponsor lintas merk seperti yang terjadi di Jambore Yamaha Vixion di Borneo yang dishare bro Andi Jamal kepada om Amama di Roda2blog. Asli bikin ane heran, soalnya baru kali ini ane tahu ๐Ÿ˜€ Apa jadinya jika pas datang ke acara klub Yamaha, eh yang terlihat malah bendera Honda…hehehe gak lucu kan. Tapi salut deh buat panitianya, yang tentunya sudah berusaha keras untuk terus menjaga silahturahim antar anggotanya, gak peduli bawa bendera musuhnya.. ๐Ÿ™‚

Berikut penuturan bro Andi Jamal dalam akun FB nya…
“JAMBORE BORNEO YVCINDONESIA Gokil Bangetโ€ฆSponsor Utama HONDA..Ngomong Ngomong YAMAHA Kemana Yah..?? Kok Produksi Yamaha Sponsornya Honda.. Tapi Mantap Deehโ€ฆ HONDA Balikpapan Salut Buat YVC-I A (Balikpapan Chapter).”

image

Ada apa dengan Yamaha??

Fenomena ini pastinya banyak mengundang banyak tanya, ada apa sebenarnya dibalik semua ini?? Kenapa sebuah klub motor yang merupakan tulang punggung penjualan Yamaha beberapa tahun lalu ini bisa bernaung di bawah bendera Honda?? Jelas ada yang tidak beres di kubu Yamaha. Ingat… Klub motor ibaratnya adalah “anak” yang beranggotakan konsumen loyal. Tapi mereka ditelantarkan begitu saja oleh Yamaha. Jadi kalau misalnya mereka para loyalis berpindah ke lain hati karena kurang perhatian, ya jangan salahkan mereka. ๐Ÿ™‚

Saya ada cerita dari seorang teman asal daerah Pasuruan, Jawa Timur yang juga anggota loyalis club motor Yamaha Soul. Saking loyalnya, acara jambore Nasional klub Mio Soul di Semarang pun dia datangi. Bayangkan berapa kilometer jarak dari Pasuruan ke Semarang. Bensin modal sendiri, sesampainya di sana disediakan penginapan di villa, dan makan dua kali. Dapat kaos klub tapi beli sendiri… ๐Ÿ˜ฆ Begitu loyalnya mereka para komunitas ini mengangkat nama komunitasnya dan brand motor yang di kendarainya. Gak peduli duit tipis, panas dingin, jarak ratusan kilo, gak menyurutkan semangat mereka.

Fenomena lainnya adalah gerilya tim SWAT Honda yang samar samar terlihay gerakannya. Beberapa event launching motor sport Honda baru baru ini tidak hanya mengundang klub Honda saja, tapi klub Yamaha pun dirangkul pisan euy. Kalau kata blogger timur katanya di “Entertain” atuh… ๐Ÿ˜€ seperti contohnya acara launching CBR150R di daerah Jawa Timur, yang diundang malah anak anak klub Yamaha R15 dari berbagai kota. Seperti cerita nya kang Rudysoul penyemplak R15 dari Blitar. Yaelah…anak sendiri terlantar, malah orang lain yang ngurus. Piye Iki??

Ulah tim SWAT Honda??
I dont know…mungkin…, ini salah satu aksi nyata tim SWAT yang sering di jadikan bahan gojlokan para Fansboy itu ๐Ÿ™‚ Tapi yang saya suka dari mereka, mereka ini tidak baperan, yang kalau dalam bahasa jawanya “talk less do more“. Mereka menggerogoti sendi sendi Yamaha mulai dari akar akarnya. Jika akar sudah lapuk, maka tinggal menunggu… pohon, daun dan buahnya pun akan ambruk. Itu…!!! Tunjukkan aksimu bukan bapermu!! Haiyyahhh…

image

Melihat keadaan Yamaha saat ini dan melihat strategi Honda yang militan seperti itu, pancen bikin mumet tenan gan. Event Yamaha, Sponsor Honda?? Orapopo…penting guyub rukun. :mrgreen:

Iklan

2 thoughts on “Jambore Yamaha Vixion, Tapi Sponsor Utamanya Honda? Orapopo!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s