Valentino Rossi Pole di Mugello Karena Kerjasama Dengan Vinales??

image

Anangcozz – GPmania, hasil kualifikasi Mugello yang menempatkan Rossi sebagai pole sitter menjadi sorotan pedas dari rekan setimnya Jorge Lorenzo yang start di posisi kelima. Yapp…Lorenzo menganggap ada konspirasi diantara Rossi dan Vinales saat Kualifikasi yang membuat Rossi bisa meraih pole position. Benarkah demikian…??

Tentu bukan tanpa alasan Lorenzo mengatakan demikian. Gayanya yang ceplos dan bringasan sering tidak bisa di tutupinya. Dalam statementnya Lorenzo mengatakan:
“Maverick adalah pengagum Valentino, jadi permainan follow-the-leader mereka tidak mengejutkan saya. Strategi seperti itu diperbolehkan dan tidak melawan aturan, dan mereka melakukannya dengan baik. Ini adalah sesuatu yang memberikan keuntungan yang memungkinkan Rossi untuk meningkatkan kecepatan (slipstream). Ini tidak masalah bagi saya. Sebagai pembalap saya selalu lebih memilih untuk membuat cara saya sendiri.”

“Suatu kebetulan jika terjadi satu kali, tapi ini kebetulan yang terjadi 5 sampai 6 kali.” tambah Lorenzo.

Ditempat lain pembalap Repsol Honda, Marc Marquez juga sependapat dengan Lorenzo. Menurutnya dia telah melihat Vinales dalam tayangan ketika latihan.
“Ya, saya menonton ketika latihan dan saya melihat bahwa Viñales melakukan beberapa kali di belakang Valentino dan kemudian sebaliknya. Sepertinya mereka berbicara dan mereka sedang mengatur sesuatu. Pada akhirnya semua orang melakukan strateginya.” ujar Marquez.

Sementara itu, Valentino Rossi tidak mengelak atas tudingan tersebut. Rossi malah mengakuinya dan sangat terbantu oleh slipstream Vinales.
“Perbedaannya dengan mereka (Marquez-Lorenzo) adalah mereka melakukannya ketika di race,” kata Rossi.
Walaahh…ibaratnya Lorenzo melempar bolaapi, lalu Rossi menyiramnya dengan Bensin nih… 😀

image

Jika kita melihat sepanjang sesi kualifikasi, tidak dipungkiri Vinales dan Rossi memang tampak saling berduaan dan bergantian posisi. Dengan kecepatan Vinales yang tampil impresif sepanjang latihan memang keuntungan bagi Rossi untuk melakukan slipstream di belakang Vinales. Mengenai hal ini sih sebenarnya sah sah saja, karena ini bagian dari taktik strategi kualifikasi. Yang penting kan race nya…!!!

Strategi slipstream ini sudah biasa dilakukan pembalap kedua untuk mencuri kecepatan pembalap didepannya. Pembalap kedua menjadi lebih cepat ketika berada di belakang pembalap pertama karena terhindar dari tekanan udara dari depan.

Iklan

5 thoughts on “Valentino Rossi Pole di Mugello Karena Kerjasama Dengan Vinales??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s