Daftar Pemakaian Mesin Movistar Yamaha: Lorenzo Membuka Segel Mesin Ke 4 Di Mugello?

image

Anangcozz – Seperti yang kita tahu pada seri Mugello kemarin dua mesin yang dipakai Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi meleduk. Mesin M1 Lorenzo meleduk duluan ketika melakukan sesi Warm Up 5 jam sebelum race di mulai. Sementara mesin M1 Rossi meleduk ketika di race.

Beberapa diantara kita mungkin ada yang penasaran nih berapa kuota mesin yang tersisa untuk Lorenzo dan Rossi setelah kerusakan 2 mesin kemarin. Yap…info yang saya terima dari akun twitternya Max Okley disebutkan secara jelas penggunaan mesin Yamaha selama 6 seri yang telah berlangsung.

Perhatikan daftar mesin yang dipakai Lorenzo berikut ini:

image

Dari data di atas bisa kita lihat Lorenzo menggunakan mesin 1 dan 2 hingga seri ketiga (GP Austin). Mesin 3 Lorenzo baru di buka segelnya di seri keempat tepatnya di FP3, selanjutnya mulai konsisten dipakai race hingga seri Mugello kemarin.

Namun di seri Mugello kemarin mesin ketiga milik Lorenzo mengalami kerusakan tepatnya ketika di akhir sesi Warm Up. Sehingga pada saat race, ada kemungkinan Lorenzo telah membuka segel mesin keempatnya. Atau kemungkinan lain dia mengunakan mesin 1 atau 2 yang sempat dia gunakan di FP2, FP3 dan FP4. Hingga saat ini belum ada keterangan mesin yang dipakai Lorenzo ketika race Mugello.

Selanjutnya mari kita lihat tabel mesin yang dipakai Valentino Rossi di Mugello berikut ini.

image

Sama seperti Lorenzo, Rossi juga membuka segel mesin 3 di seri Jerez. Mesin 3 di pakai race di Jerez, Le Mana dan Mugello. Namun di seri Mugello ketika di Free Practice Rossi menggunakan mesin 1 dan 2 saja. Mesin ketiga baru digunakan di sesi Warm Up.

Ketika di race belum di ketahui mesin mana yang dipakai Rossi. Apakah menggunakan mesin 3?? Atau masih menggunakan mesin 1 atau 2 yang digunakan di Free pRactice. Belum ada keterangan mengenai mesin yang dipakai Rossi ketika race. Jika melihat kerusakan mesin yang dialaminya sepertinya Rossi menggunakan mesin ketiganya. Jadi untuk race selanjutnya kemungkinan Rossi akan membuka segel mesin keempatnya.

Mengenai kerusakan yang dialami duo Yamaha kemarin masih misteri karena pihak Yamaha masih memeriksa 2 mesin tersebut dibawa ke Jepang untuk di teliti. Dari beberapa pendapat ada yang mengatakan mesin jebluk karena dipaksakan setupnya dengan power yang lebih besar, karena karakter Mugello yang membutuhkan power besar untuk mengimbangi Ducati dan Honda. Sebelumnya Lorenzo dan Rossi meminta Yamaha untuk meningkatkan power Yamaha M1 ini di Mugello.
Hmm….mungkin GPmania disini ada pendapat lain???

Seperti yang kita ketahui, mulai musim ini pabrikan memiliki jatah mesin sebanyak 7 mesin. Masih ada 4 mesin baru yang masih tersegel yang bisa digunakan duo Yamaha di sisa race yang akan datang.

Iklan

2 thoughts on “Daftar Pemakaian Mesin Movistar Yamaha: Lorenzo Membuka Segel Mesin Ke 4 Di Mugello?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s