Yamaha BN1, Matik Baru Yamaha Dengan Fitur Idling Stop?? Wew…Seru Nih!

image

Anangcozz –  Dari data TPT akhir bulan Mei 2016 kemarin terdeteksi pergerakan Yamaha dengan kode BN1. Statusnya sudah rampung gan, tinggal proses produksi. Dari data TPT diketahui BN1 ini disinyalir adalah motor Yamaha jenis skutik baru dengan kapasitas 125cc.

Menariknya, beberapa blogger kondang sudah kompak dan cukup yakin jika Yamaha BN1 adalah skutik terbaru Yamaha yang bakal di jejali fitur Triple S (SSS) atau Smart Stop System. Walaaahh…fitur anyar opo kuwi?? Sebenarnya fitur ini bukan tergolong baru, sebab di matik Honda sudah menerapkan fitur ini dengan nama Idling stop System (ISS). Kemungkinan SSS Yamaha untuk mekanisme kerjanya identik, hanya beda nama doank dengan ISS Honda.

Dengan mengaktifkan fitur SSS ini, jika kita melihat mekanisme kerja ISS maka motor akan otomatis mati sendiri ketika berhenti, dan untuk menghidupkan kembali hanya dengan memutar throttle gas saja. Cukup praktis dan fungsional, serta lebih hemat BBM pastinya.

Yamaha BN1 produksi pertamanya sebanyak 81.800 unit. Angka ini hampir sama dengan produksi Yamaha Aerox yang di produksi sekitar 70 ribuan unit. Dengan angka produksi yang lebih tinggi kemungkinan positioningnya bakal berada di tengah tengah (kelas menengah) di bawah Aerox 125, tapi diatas Yamaha Mio Z.
Jika maspro BN1 di mulai bulan Juni ini, maka di sisa 6 bulan terakhir tahun ini, BN1 di produksi sebanyak 13 ribuan unit per bulan. Angka yang cukup realistis untuk sebuah matik baru dengan fitur baru SSS yang bikin penasaran. 😂

Yap, sekali lagi gerakan YIMM mulai terlihat mulai bangkit dari tidurnya. Hadirnya BN1 ini akan melengkapi jajaran produk Yamaha saat ini. Harapannya BN1 akan mengusung desain yang benar benar baru. Semoga saja di produk produk selanjutnya semakin kaya dengan fitur dan teknologi baru. Selain itu, dengan fitur dan teknologi baru, akhirnya kembali lagi pada kemampuan publikasi dan promosinya.
Kapan rilis??
Jika melihat status TPT yang sudah rampung, biasanya paling lama 3 bulan atau paling cepat 1 bulan lagi BN1 di rilis. So….pantengin terus perkembangan selanjutnya gan.;)

Yamaha BN1….mantab wes. Semoga bisa bersaing dengan rival terkuat saat ini Honda.

Iklan

One thought on “Yamaha BN1, Matik Baru Yamaha Dengan Fitur Idling Stop?? Wew…Seru Nih!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s