Honda Supra GTR150, Bidik Pasar Yamaha MX King!

image

Anangcozz.com – Honda Supra GTR150, dinobatkan sebagai bebek penjelajah di segala medan oleh AHM. Dengan sasis underbone yang ringan dan praktis, mesin 150cc yang powerfull, Supra GTR150 memang pas untuk mereka yang suka berpetualang menjelajah medan.

image

Desain cover bodi berlapis (layered) diklaim Honda menjadi yang pertama di produk motor saat ini. Kaki kaki kekar dengan tapak lebar ukuran 90/80 depan dan 120/70 belakang untuk meningkatkan kestabilan. Diameter as shock depan ukuran 31mm, paling besar dikelas bebek yang rata rata berukuran diameter 26mm. Selain lebih kuat, secara tampilan juga lebih serasi dengan ban depan yang seukuran motor sport 150cc ini. Untuk sekelas bebek super 150cc, semua fitur, desain dan mesin Supra GTR150 langsung di head to head kan dengan Yamaha MX King yang sudah lama diluncurkan.

image

Tidak seperti MX King yang diposisikan sebagai bebek racing, Supra GTR150 mencoba membidik pasar lain yang cukup banyak diminati masyarakat kita yakni turing. Ibaratnya kelas sama bebek super 150cc, tapi target konsumennya Supra GTR150 lebih luas. Menjelajah, touring, dan Adventure adalah salah satu yang banyak disukai oleh masyarakat kita, terutama yang berada di daerah pedalaman, daerah yang memiliki medan sulit, atau mereka yang merantau jauh dari kampung halamannya. Makanya promosi yang dilakukan AHM selain di Jawa, juga langsung membidik masyarakat di Kalimantan dan Sulawesi dengan melakukan touring antar pulau. Hal ini tak lain agar gaung Supra GTR150 semakin luas.

image

Kalau Supra X125 identik dengan motor harian perkotaan, maka Supra GTR150 menjangkau masyarakat yang lebih luas. Untuk harian perkotaan bisa, untuk turing boleh, adventure juga monggo. Byuhhh…jian militan tenan Lek cara AHM membekuk rivalnya. Gasak kiwo tengen isor nduwur…😱
Kalau sudah begini pasar MX King yang subur si luar pulau Jawa (kata Mariodevan) lama lama akan semakin terkikis.

Last, persaingan bebek super sudah dimulai gan. Yamaha kudu lebih waspada dengan agresi Honda yang begitu agresif…
Menurut brosis??

Iklan

2 thoughts on “Honda Supra GTR150, Bidik Pasar Yamaha MX King!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s