First Sight Yamaha Mio Fino 125 Bluecore, Ergonominya Mantab [Galeri+Video]

image

Anangcozz – Sobat sekalian, tak terasa sudah 6 hari si Fino FI menemani ACB beraktivitas, baik bekerja maupun jalan jalan bersama istri. Lewat video singkat berikut ini, ACB mencoba memberikan gambar visual lebih dekat dengan Yamaha Mio Fino 125 Bluecore yang kebetulan adalah tipe premium dengan warna Red Ballet Latte.

Kesan pertama dengan Fino FI ini menurut saya “very cute” gan. Mengusung konsep skutik retro klasik, Mio Fino tampak elegan dengan balutan warna merah tua (red ballet latte).

Desain,
Overall, Fino Fi ini memiliki desain yang unik, klasik dan sekaligus feminim gan… Kesan unik dan klasiknya bisa dilihat dari garis lekukan mulai dari depan hingga ke belakang dengan pola yang membulat dan meruncing di bagian ekornya. Pada dashboard, kita akan disuguhi spedometer analog model bulat dengan fuel indicator terpisah disamping kirinya plus model setang telanjang yang klasik gan. Pada bagian belakang, joknya nampak luas dan nyaman dengan bodi yang semok jika dilihat dari atas dan belakang😂 Bagasinya juga tergolong luas yakni 8,1 liter, namun masih belum bisa muat helm.

Selain klasik, Fino FI 125 dengan balutan warna RED BALLET LATTE nya ini memang lebih berkesan feminim gan…imho. Warnanya lebih kalem namun cukup menarik perhatian, menurut saya cocok banget bagi para kaum hawa. Paduan warna red ballet latte nya membungkus hampir seluruh bodinya, kecuali pada bagian dek depan, pijakan kaki dan bawah jok. Dibagian samping bodi terdapat embos Fino dan grafis stripe seperti motif bunga atau batik.

Fitur,
Yamaha Mio Fino 125 dibekali mesin baru 125cc, sistem bahan bakar injeksi, dan teknologi Bluecore gan. Selain itu, beberapa fitur baru juga sempat ACB coba yakni
Smart stand switch, mesin akan mati otomatis ketika standar samping di turunkan.
Advance Key System, rumah kunci kontak yang terintregasi dengan fitur answer back yang berguna ketika mencari motor saat parkir. Terdapat juga auto open key shutter, hanya dengan menekan lama tombol di kunci kontak, penutup rumah kunci akan terbuka otomatis.
Eco Indicator, indikator berwarna hijau di sebelah kanan pada spedometer. Indikator ini akan menyala ketika kita berkendara dengan dengan kecepatan 20-60 km dengan memutas gas secara halus. Sehingga memudahkan kita untuk berkendara secara hemat.

Ergonomi Mio Fino Fi 125 Bluecore

Disisi ergonomi, Fino FI tergolong nyaman banget khas motor motor Yamaha lainnya. Tangan cukup relaks, tidak terlalu tinggi, juga tidak terlalu rendah. Untuk rider seperti saya dengan tinggi badan 165 cm, kaki bisa menapak sempurna di tanah. Dengan seat high yang gak terlalu tinggi, Fino Fi pas banget untuk para remaja dan juga wanita.

image

image

Oke, demikian gan first sight dengan Mio Fino 125 bluecore gan. Semoga berguna. Untuk riding harian, test konsumsi bahan bakar akan kita bahas di artikel selanjutnya.

Nah, biar lebih afdol dan lebih gamblang mengenai fisik dari Mio Fino Fi 125 ini silahkan simak video first sight Mio Fino Fi 125 Bluecore berikut ini

Iklan

3 thoughts on “First Sight Yamaha Mio Fino 125 Bluecore, Ergonominya Mantab [Galeri+Video]

  1. Ping balik: Riding Harian Bersama Mio Fino Fi 125 Bluecore, Ringan Dan Lincah!! | AnangCozz's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s