Riding Harian Bersama Mio Fino Fi 125 Bluecore, Ringan Dan Lincah!!

image

Anangcozz – Sobat sekalian, seperti janji ACB di artikel sebelumnya, kali ini saya akan coba mengulas soal impresi riding harian bersama Mio Fino Fi 125 Bluecore. Skutik retro dari Yamaha yang bergaya klasik, namun tetap elegan.

Sejak 6 hari lalu si Fino Fi tipe premium dengan warna Red Ballet Latte ini menemani aktivitas keseharian ACB. Mulai dari berangkat kerja, pulang kerja, jalan jalan sama istri dan sebagainya. Pokoknya selama di tempat ACB, si Fino benar benar di istimewakan, everyday, mau kemana aja ngikut terus…sampai sampai motor sendiri cemburu gara gara di cuekin selama seminggu…😂😂

image

Bagaimana impresinya??

Awalnya sedikit grogi pake si Fino ini karena kebiasaan naik Motor sport. Tapi lama kelamaan jadi terbiasa dengan si Fino karena feelnya dapat. Dipakai riding santai buat harian, Fino Fi terasa enteng dan lincah saat digunakan. Dari sisi ergonomi juga nyaman, posisi tangan, punggung dalam posisi tegap. Sementara itu, tinggi jok ke pijakan kaki juga agak lebih leluasa dibanding kompetitornya, sehingga kaki agak lebih relaks.

Ergonomi Yamaha Mio Fino 125 Bluecore

Handling,
Dari posisi ergonominya saja kita bisa lihat kalau Fino lebih enak buat diajak selap selip di keramaian lalu lintas kota. Sepertinya posisi setang yang tidak terlalu tinggi, dan juga jarak sumbu roda yang pendek membuat handlingnya lebih asyik gan. Soal handling,…hmmmm no coment dah mantab.:mrgreen:

Mesin baru 125cc, fuel injection dan bluecore,

New Fino Fi dibekali mesin baru dengan kapasitas 125cc. Saat saya coba untuk sprint di trek lurus yang lumayan panjang, riding sendirian, Fino bisa tembus 100km/j dan mungkin bisa lebih. Saat digunakan boncengan bisa sampai 90km/j asalkan jaraknya cukup panjang.😆 Tarikan awalnya cukup terasa baik ketika sendirian maupun saat boncengan. Tenaganya terasa sedikit melandai ketika mulai naik ke putaran menengah atas. Oleh karena itu, untuk lewat di kemacetan, tidak ada masalah buat si Fino ini. 

image

Untuk sekelas skutik komuter dan untuk harian, mesin 125cc bluecore ini rasanya sudah cukup mengakomodasi setiap aktivitas bro. Malah kalau sudah di atas Mio Fino ini, feelnya paling terasa buat riding dengan kecepatan rendah gan..sambil santai menikmati setiap perjalanan…apalagi ditemani orang terkasih…hmmmm😍
Tapi awas, masih bulan puasa gan…jangan dekat dekat apalagi nempel…😂😂

Oke, demikian sekilas riding harian ACB bersama Mio Fino Fi 125 selama seminggu ini. Gayanya yang klasik, memang sesuatu banget dibandingkan skutik biasa gaes…ada kayak ada manis manisnya gitu😋

Cek videonya berikut ini gan. Video ini saya ambil ketika perjalanan pulang dari tempat kerja bersama istri…;) cekidot.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

2 tanggapan untuk “Riding Harian Bersama Mio Fino Fi 125 Bluecore, Ringan Dan Lincah!!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.