Konsumsi BBM Yamaha Mio Fino Fi 125 Bluecore Dipakai Boncengan, Cekidot!

image

Anangcozz – Sobat sekalian, kemarin kita sudah membahas sisi ergonomi, handling dan riding harian Mio Fino Fi 125, kini saatnya kita tes konsumsi BBM nya. Penasaran berapa konsumsi BBM nya? Cekidot gan…

Metode pengukurannya seperti biasa kita pakai cara paling simpel yakni full to full. Mio Fino kita ajak riding harian tentunya dengan gaya riding harian saya šŸ˜€ Selama 6 hari Mio Fino sudah diajak pulang pergi kerja, jalan jalan, dengan berbagai macam kondisi jalan dan lalu lintas. Dalam tes kali ini saya gak riding sendirian, tapi ditemani istri saya. Karena tempat kerjanya sama, pulang pergi juga bareng. Mau jalan jalan juga gitu, nginthil terus😂😂

Selama 6 hari Mio Fino Fi lebih banyak untuk pulang pergi kerja gan. Rute ke tempat kerja cuma 6 km PP dengan kondisi jalan agak sempit dan sering macet. Dan terakhir, si Fino diajak jalan jalan agak jauh dari Surabaya ke tengah kota Sidoarjo.

Sebagai catatan berat badan saya ditambah istri : 60+62=122kg.
– BBM menggunakan jenis Pertalite RON 90.
– Rute ke tempat kerja kita jalan dengan kecepatan yang santai. Rata rata mentok 50kpj.
– Rute Surabaya-Sidoarjo cukup ramai rata rata kecepatan 60kpj. Sempat betot gas full juga terutama saat lewat jalan Juanda dan bypass Juanda.

Berapa hasilnya??
Setelah pengisian full hari pertama hingga pengisian full hari terakhir kita dapatkan perbandingan jarak tertempuh (dengan melihat Km awal dan Akhir) dengan konsumsi BBM yang terpakai sebagai berikut:
Jarak total : 88,5 km
Total konsumsi BBM : 2,298 liter

Rata rata konsumsi BBM adalah : 88,5/2,298 = 38,51 km/liter

image

Demikian hasil tes konsumsi BBM Mio Fino Fi 125 untuk riding harian dengan boncengan. Untuk tes BBM dengan riding sendirian bisa di cek DISINI gan.
Semoga bermanfaat.

Iklan

8 thoughts on “Konsumsi BBM Yamaha Mio Fino Fi 125 Bluecore Dipakai Boncengan, Cekidot!

  1. Kok Boros ya Padahal Mio M3 istri saya bisa 55km riding eco (santai) pake pertamax kadang geber sampai 80km kalo lagi sepi , terus Nmax ane juga masih bisa 45km dengan gaya riding acak (santai-ngebut)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s