Riding Harian Bersama All New CBR150R 2016, Akselerasi Nampoll Gan!! [Video]

image

Anangcozz.com – Brosis sekalian, tak dipungkiri sejak diluncurkan pertengahan Februari 2016 lalu, All New CBR150R ini langsung menjadi motor primadona baru di kelas sport 150cc. Itu tidak terlepas karena perubahan drastis yang dilakukan AHM terhadap All New CBR150R ini. Tidak hanya tampilannya saja yang baru, sektor mesin pun mendapat upgrade signifikan. Karakter mesin baru lebih agresif sejak putaran awal mas broo…Mau tahu kan bagaimana impresi performa barunya?? Berikut rangkuman ACB menjajal performa All New CBR150R digunakan riding harian selama 5 hari….nyooohh.

Pertama, bicara mengenai desainnya kita sudah bahas di beberapa artikel sebelumnya gan. Desain agresif plus penyempurnaan fitur fitur terkini tersemat di All New CBR150R ini. Soal desain, kembali lagi pada selera masing masing tentunya.

Kedua, ergonomi. Soal Ergonomi, (tinggi badan ACB 165cm) CBR150R terbaru sebenarnya tidak jauh berbeda dari old CBR150R K45. Yang paling terasa bedanya adalah yang di bonceng, karena kini jok belakang lebih tinggi. Posisi berkendaranya cukup racy dengan posisi badan agak membungkuk khas motor sport tulen, namun seperti biasa sisi kenyamanan tetap di prioritaskan Honda dalam hal ini.

Oiya, model tangki barunya yang lebih ramping juga memudahkan kita saat membelokkan setang ke kiri dan kanan saat berhenti. Pengalaman dengan old CBR150R, tangan sering terjepit antara setang dan tangki ini saat membelokkan motor.😂😂

Ketiga, Handling. Dengan perubahan sasis baru, setang lebih sempit, dan swing arm yang lebih panjang… handling CBR150R nurut banget saat diajak bermanuver. Soal handling, tidak luput juga dari peran suspensi. Karakter suspensi belakangnya tergolong normal, tidak terlalu keras maupun terlalu empuk sehingga tidak ada efek limbung saat diajak berbelok. Begitu juga suspensi depannya, cukup efektif meredam setiap kondisi jalan. Ukuran ban 90/80 depan dan 130/70 belakang juga menjamin kestabilan motor ketika pengereman.

Karakter mesin di perbarui

All New CBR150R menggunakan basis mesin 150cc DOHC 6 speed model terbaru. Dengan konstruksi near square engine, membuat karakternya kini lebih baik di putaran bawah menengah. Tak heran jika tarikan awalnya kini lebih nendang di bandingkan dengan old CBR150R (K45), bahkan dari old CB150R 😆 Dengan akselerasi yang cepat, topspeednya pun gampang sekali diraih. Saat ACB mencobanya, ternyata benar…(feel ACB yang sehari hari nyemplak old CB150R) untuk berlari hingga diatas 110 kpj, CBR150R gak butuh waktu lama gak butuh jarak yang cukup jauh…eceesss banget bro!

Perubahan karakter mesin dari overbore ke near square ini menurut saya adalah langkah yang tepat. Kenapa?? Dengan kondisi lalu lintas yang padat terutama daerah perkotaan, akselerasi lebih banyak berperan dibanding mengejar topspeed. Saya sendiri merasakannya, selama 5 hari melibas jalanan bersama new CBR150R ini di daerah Surabaya, jarang sekali ada menemui jalanan yang sepi, apalagi pada jam jam sibuk… 😂 Rata rata kecepatan ketika berkendara harian adalah 50kpj, jarang sekali bisa menembus diatas 100kpj πŸ˜€

Kombinasi antara ergonomi, handling dan akselerasinya membuat All New CBR150R sangat nyaman untuk berkendara di segala kondisi lalu lintas. Mau bermain akselerasi sambil meliuk liuk di keramaian jalan…monggo, mau betot gas dengan kecepatan tinggi juga monggo. Inilah salah satu keunggulan new CBR150R ini, menjawab semua keinginan konsumen…bisa diajak pelan maupun kencang. ::

Berikut ini cuplikan video test ride harian ACB bersama All New CBR150R.

Siang hari

Malam hari

Iklan

4 thoughts on “Riding Harian Bersama All New CBR150R 2016, Akselerasi Nampoll Gan!! [Video]

  1. Ping balik: Fun Touring Blogger [Part 2]: Geber All New CBR150R Di Jalur Situbondo-Sidoarjo!! | AnangCozz's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s