FP2 Sachsenring Nangkring Di Posisi 14 dan 16, Ini Kata Rossi Dan Lorenzo!

image

Anangcozz – GPmania, latihan bebas hari pertama MotoGP Sachsenring telah usai. Vinales menjadi yang tercepat diikuti Iannone dan Marquez untuk kombinasi waktu dari FP1 – FP2. Namun sebaliknya, posisi duo Yamaha malah tercecer di urutan bawah. Rossi ke 14, sedangkan Lorenzo 16. Ada apa gerangan??

Hari pertama latihan memang kurang bersahabat dengan duo Yamaha. Baik Rossi maupun Lorenzo terlihat kesulitan menemukan feeling mereka dengan Sachsenring.
– Lorenzo sempat terjatuh di FP1 ketika trek masih dingin.
– Terlihat Lorenzo menggunakan M1 dengan tangki di belakang saat crash.

image

M1 Lorenzo dengan tangki depan dan belakang

– Pemilihan ban depan yang tepat sangat berpengaruh di sini.

Valentino Rossi
Hari ini hari yang sulit bagi semua pembalap Yamaha, terutama karena kami sedang berjuang untuk menemukan feeling bagian depan dan suhu yang tepat dengan ban depan. Pilihan ban yang lebih lembut sedikit terlalu keras dan kami tidak memiliki feeling atau keyakinan cukup untuk mem push secara maksimal. Sore ini saya juga punya masalah lain: Aku terjebak di kerumunan pembalap lain dan tidak mampu melakukan lap 100% dan hasilnya saya sangat jauh di belakang. Jadi kami berharap untuk besok (Sabtu) dan hari Minggu, suhu menjadi lebih baik dan lebih banyak sinar matahari yang dapat membantu kita.

Jorge Lorenzo
Kondisi trek sangat dingin dan licin,… dan Anda harus sangat berhati- hati dengan ban. Pagi ini aku mengalami kecelakaan dan jujur saya tidak memiliki cukup keyakinan di salah satu tikungan. Semua Yamaha sedang berjuang pada saat ini dalam kondisi ini dan aku paling lambat, jadi mari kita melihat apakah kita dapat meningkatkan kecepatan kami. Kondisi fisik saya setelah crash adalah OK dan tidak akan menjadi masalah di hari Minggu.

Mengenai kondisi trek yang basah dan dingin dipagi hari, dan licin disore hari…pastinya tidak hanya Yamaha saja yang kesulitan, namun semua rider memiliki masalah yang sama. Jadi kalau menurut pendapat ane, tidak hanya kondisi sirkuit saja, tapi karakter sirkuitnya juga. Jika kita flashback ke tahun sebelumnya, Yamaha kesulitan di sirkuit ini. Karakter Sachsenring yang twisty dengan tikungan kiri yang banyak, dan layout naik turun, menjadikan sirkuit ini memiliki karakter yang khas.

Mampukah Yamaha memperbaiki catatan waktunya besok?? Kita lihat nanti…karena pastinya di FP3, paling tidak Yamaha akan berusaha untuk bisa lolos ke Q2.

Iklan

One thought on “FP2 Sachsenring Nangkring Di Posisi 14 dan 16, Ini Kata Rossi Dan Lorenzo!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s