Race Direction Nyatakan Bike Swap Marc Marquez 100% Legal!! [Video]

image

Anangcozz – GPmania, usai flag to flag race di Sachsenring ternyata di media sosial utamanya di forum forum MotoGP masih hangat di bicarakan mengenai cara Marquez berganti motor (swap bike). Beberapa GPmania mengatakan jika Marquez melakukan pelanggaran saat melakukan swap bike karena motor kedua Marquez dalam kondisi masuk gigi perseneling atau tidak dalam keadaan Netral. Benarkah demikian??

Mengenai penggantian motor saat flag to flag race, mengacu pada peraturan baru yang tercatat mulai tanggal 14 Juli lalu. Race Direction mengeluarkan peraturan baru yang menyatakan jika motor kedua (spare bike) pada saat melakukan swap bike harus dalam keadaan netral sebelum pembalap menjalankannya. Hal ini untuk keselamatan mekanik saat melakukan swap bike. Pelanggar akan dikenakan sanksi karena termasuk irresponsible riding dan berbahaya. Lebih jelasnya…simak videonya berikut ini.
@WiedemannUwe:

Dalam video diatas terlihat memang sang mekanik bagian depan yang memegang motor tampak menekan kopling. Tapi bukan berarti karena sang mekanik menekan kopling maka motor dalam keadaan in gear atau masuk gigi perseneling. Dalam potongan per frame video tampak setelah mesin motor hidup dalam kondisi masuk gigi untuk mendorong motor keluar dari mesin starter. Setelah itu dengan tangan tetap menekan kopling, tangan kanan mekanik tampak meraih tuas gear yang kemungkinan mencoba menetralkan mesin.

image

Kru menghidupkan motor di alat starter kondisi in gear

image

Kru menetralkan gear dengan menarik tuas dengan tangan kanannya

image

Kru tetap memegang kopling saat Marquez lompat

image

Kru masih menekan kopling

image

Marquez melaju...

Dan akhirnya mengenai hal ini, usai race Sachsenring race director Mike Webb kepada David Emmett telah memastikan bahwa swap bike yang dilakukan Marquez 100% legal. Mike Webb telah memeriksa data dari motor Marquez dan hasilnya motor memang dalam keadaan netral.

@motomatters:

Nah, bagaimana gan? Sudah fix ya…bahwa swap bike Marquez adalah sah…dan tidak menyalahi aturan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s