Finlandia Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah MotoGP 2018, Indonesia Belum Siap!

image

Anangcozz – GPmania, Dorna Sport sebagai penyelanggara MotoGP baru saja menandatangani perjanjian kontrak selama 2 tahun untuk Grand Prix di daratan Skandinavia. Sirkuit KymiRing, Finlandia yang sekarang masih dalam tahap pembangunan akan mulai mengisi kalender musim 2018.

Penandatanganan kontrak dilakukan sebelum race Sachsenring kemarin. Bersama dengan FIM, Dorna akan terus memantau perkembangan KymiRing. Ini akan menjadi Grand Prix pertama Finlandia sejak tahun 1982.

Pada saat bersamaan, Dorna juga mengumumkan pembaruan kontrak penyelenggaraan Grand Prix Jerman selama 5 tahun atau hingga 2021. Namun lokasinya masih belum di tentukan, apakah tetap di Sachsenring atau sirkuit lainnya, mengingat banyaknya kritik dari para pembalap soal keselamatan.

“Keduanya, Dorna dan ADAC akan membuat pengumuman mengenai hal ini dalam beberapa minggu mendatang,” kata Ezpeleta.

Sayang sekali Indonesia yang mendapat jatah slot pertama sebagai tuan rumah terkesan lamban dan kurang serius. Pihak manajemen Sentul belum juga mengirimkan proposal renovasi sirkuit kepada FIM dan Dorna. Hingga akhirnya Dorna mencabut slot tersebut beberapa waktu lalu dan memberikannya kepada Finlandia yang lebih siap. Kesempatan Indonesia menjadi tuan rumah sudah berakhir?? Belum, namun tidak bisa dipastikan kapan akan terealisasi…Sabar masbro 😂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s