Mika Kallio Dengan KTM RC16 Akan Melakoni Debut Sebagai Wildcard Di Valencia

image

KTM Rc16

Anangcozz – GPmania, tim pabrikan KTM akan melakoni debut pertamanya diajang balap di Valencia akhir musim ini sebagai wildcard. Pembalap Finlandia, Mika Kallio akan mendapatkan kesempatan pertamanya menggeber KTM RC16 berduel di sirkuit Valencia melawan pembalap MotoGP lainnya.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh direktur KTM Motorsport, Pit Beirer kepada speedweek beberapa hari lalu. KTM sendiri sebenarnya memiliki 4 pebalap test untuk KTM RC16 yakni Mika Kallio, Tom Luthi, Karel Abraham dan Randy De Puniet. Namun Pit Beirer akhirnya memilih Mika Kallio karena dia memiliki kecepatan dan performa paling konstan diatas RC16 dibanding 3 pembalap lain.

Dalam dua hari tes privat di sirkuit Red Bull Ring Austria kemarin, Mika Kallio adalah pembalap KTM tercepat didepan rekannya Tom Luthi. Namun best laptime yang dibukukannya masih tertinggal hampir 2 detik dari pembalap tercepat Andrea Iannone.
Wildcard di Valencia akan menjadi tolak ukur kemampuan RC16 bersaing dengan pabrikan lainnya sebelum benar benar resmi masuk di kejuaraan MotoGP 2017 nanti. Sementara dua pembalap resmi mereka musim 2017 nanti, Bradley Smith dan Pol Espargaro masih belum bisa menjajal Rc16 dikarenakan mereka masih terikat kontrak bersama Yamaha Tech3.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s