Perbandingan Ergonomi CBR250RR, R25 Dan Ninja 250 Kalah Racy Gan!!

image

Anangcozz – Sobat sekalian, masih soal CBR250RR yang fenomenal. Gebrakan AHM kali ini di kelas 250cc tidak main main. Revolusi besar dilakukan lewat CBR250RR ini, baik dari segi desain, mesin, fitur dan juga ergonominya. Setelah kita kompare fisik CBR250RR versus R25 dan Ninja 250 di artikel sebelumnya, kali ini yuk kita bandingkan bagaimana ergonomi dari ketiga motor tersebut.

Bila kita melihat secara sekilas, ergonomi ketiganya mungkin tidak jauh berbeda. Namun jika kita tarik garis segitiga ergonominya, baru akan terlihat bedanya gan. Perhatikan gambar perbandingannya dibawah ini.

image

Sobat bisa lihat segitiga ergonomi dari ketiga motor sport ini, dan terlihat ergonomi CBR250RR paling sporty gan… Di posisi kedua adalah R25 yang memiliki ergonomi sedikit lebih tegak dari CBR250RR, namun lebih racy dari Ninja 250. Dan yang ketiga adalah Ninja 250 yang memiliki posisi riding paling tegak dikelas ini.

image

Stang under yoke CBR250RR

Pengaplikasian stang CBR250RR dibawah yoke / triple clamp membuat posisi riding pengendara akan lebih menunduk. Ditambah lagi letak posisi footstep lurus dengan pusat tumpu jok pengendara, alhasil posisi kaki saat diatas CBR250RR ini agak ketarik kebelakang sehingga terasa makin sporty. Bandingkan dengan posisi footstep R25 dan Ninja 250 yang masih agak maju kedepan.

Hmmm…ngimpi opo AHM iki??  😂😂😂 Mereka sekali lagi sudah keluar dari pakem motor Honda yang biasanya memiliki ergonomi lebih santai dan lebih tegak dibandingkan kompetitor. Tapi sepertinya itu sudah gak berlaku di CBR250RR ini gan…pokoke Racy abiiiisss!!
Mungkin inilah wujud riil dari filosofi “Total Control” Honda, dimana motor didesain sesuai dengan keinginan pengendaranya. Dan dikelas ini, Honda melihat racy look dan sharp desain sebagai poin penting yang di inginkan kebanyakan konsumen selain mesin yang powerfull.
Mantaaabbb….! 👍👍

Demikian komparasi ergonomi CBR250RR versus R25 dan Ninja 250…semoga berguna.

Iklan

8 thoughts on “Perbandingan Ergonomi CBR250RR, R25 Dan Ninja 250 Kalah Racy Gan!!

  1. Ping balik: Posisi Riding Saat Berada Diatas CBR250RR, Cekidot!! | AnangCozz's Blog

  2. Kalau terlalu racy, kurang nyaman buat touring jarak jauh. Lebih cocok di sirkuit dibanding jalan raya. Ujung2nya orang lebih milih pake ninin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s