New Honda Beat Facelift 2016 Tetap 110cc, Disinyalir Pakai LED??

image

Anangcozz – Sobat sekalian, setelah launching New CBR250RR yang bikin gempar minggu kemarin, disinyalir masih ada lagi produk anyar dari Honda lagi gan…yakni Facelift Honda Beat. Yap, kepastiannya semakin jelas setelah nongol kode TPT Honda K81/Beat facelift nya di kementrian industri 2 minggu lalu. Dan tepatnya pada tanggal 20 Juli kemarin TPT tersebut sudah rampung, jadi bisa dipastikan gak akan lama lagi sosok Beat terbaru bakal segera meluncur.

image

Melenceng dari dugaan awal, New Beat 2016 yang sempat digembar gemborkan bakal naik kelas menjadi 125cc, ternyata di kolom TPT hanya 108cc (110cc) sama seperti kubikasi Beat yang ada saat ini. Cukup masuk akal karena meskipun dengan kubikasi 110cc, power dan torsinya sudah cukup mumpuni untuk diajak melibas jalanan perkotaan yang semakin lama makin padat.

image

Lanjut lagi bocoran kedua, mengenai tebeng depan dan headlampnya. Dari gambaran sketsa yang diberikan oleh TMCblog kita melihat ada perubahan desain disemua sisi. Desain tebeng masih dengan shape tajam, sementara headlamp dan lampu sein depannya mengalami banyak perubahan. Yap, desainnya lampu dan seinnya makin kecil, dan semakin tajam. Apakah mengadopsi jenis LED?? Hmmm…diihat dari dimensinya yang sempit dan lebih lancip, opini pribadi sih ada kemungkinan headlamp menganut jenis LED. Karena LED biasanya tidak membutuhkan ruang yang luas untuk desain reflektornya.

Selain itu, penggunaan LED ini akan sangat menarik karena di segmen matik entey level masih belum ada yang menggunakan headlamp jenis LED ini. Bukan tidak mungkin LED ini akan menjadi standar baru di kelas entry level. Tapi, apa tidak mahal tuh jika pake LED?? LED memang lebih mahal dari lampu konvesional, tapi dengan produksi massal Beat yang sangat besar, kemungkinan biaya produksi bisa ditekan…imho.

Bocoran ketiganya adalah desain spedometer barunya. Dari skets spedometer yang tampak baru dan lebih fresh tersebut, ada satu hal yang bikin penasaran ane yakni indikator yang berada di sisi kanan berbentuk panah ke tengah spedometer. Sepertinya adalah indikator odometer…tapi menariknya jika dilihat dari bentuknya sudah menganut panel digital seperti pada indikator BBM dibawahnya. Bandingkan dengan spedometer Beat lawas yang masih full analog.
Welehhh…maknyuuss tenan iki. Lumayan banyak juga update yang diberikan New Beat facelift nanti gan…

image

Melihat sepak terjang AHM dua tahun belakangan ini jiann ora umum….Produk baru AHM terus saling sahut menyahut secara beruntun sejak awal tahun lalu. Menariknya lagi disaat AHM getol meluncurkan produk baru, pabrikan lainnya malah sudah kehabisan peluru untuk melakukan perlawanan….ajuurrr cak!!

Last, kita tunggu saja informasi selanjutnya gan. Wes sabar wae…Sepertinya tidak lama lagi, tinggal menunggu waktu saja, New Beat 2016 akan segera meluncur…!!!

Iklan

One thought on “New Honda Beat Facelift 2016 Tetap 110cc, Disinyalir Pakai LED??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s