Data AISI: Honda Supra GTR150 Butuh Sebulan Saja Lengserkan MX King Sebagai Raja Bebek Super

image

Anangcozz – Bebek super Honda Supra GTR150 yang baru saja dirilis Honda bulan Mei 2016 lalu langsung melejit distribusinya dalam rentang waktu 3 bulan. Dari total diastribusi selama 3 bulan Supra GTR150R berhasil membukukan total distribusi sebanyak 19.095 unit atau menguasai market share 38.85 persen dari total distribusi segmen bebek sport tanah air.

MX King yang enggan di lawankan dengan motor ayago, akhirnya kini mendapatkan lawan yang sepadan sama sama sebagai bebek super. Namun sayangnya kedatangan Supra GTR 150 membuat distribusi MX King harus turun tahta. Jupiter MX King kini diurutan kedua mencatatkan distribusi total sebanyak 15.317 unit atau 31,1 persen.

Dari data AISI bisa kita lihat Supra GTR150 hanya butuh waktu sebulan saja untuk menekuk MX King sebagai raja bebek sport tanah air. Ada apa dengan MX King??
Jika melihat upaya yang dilakukan Honda saat ini memang begitu sempurna di semua lini sob, baik cara promosi dan juga racikan desain sang Supra GTR. Desain Supra GTR150R yang lebih luwes, teknologi mesin dan fitur terkini dan kekuatan promosi sepertinya menjadi kunci utama kesuksesan Supra GTR150 ini.

MX King yang memiliki kekuatan market di luar pulau Jawa  (kata Mario Devan) boleh dibilang sudah terbaca oleh AHM. Bisa kita lihat bagaimana AHM melakukan penetrasi market di luar pulau Jawa beberapa bulan lalu, acara grand touring Supra GTR150R menjelajahi Kalimantan dan Sulawesi yang notabene adalah basis MX King…Belum lagi promosi melalui media dan blogsphere yang begitu masif. Ketika basis market share MX King sudah ditangan Supra GTR150, ini akan cukup menyulitkan jika Yamaha tidak segera berbenah melakukan perlawanan.

Berikut ini data AiSi tiga bulan terakhir segmen bebek super dan ayago:

image

Pict. Kompas

Kesuksesan Supra GTR150 di ikuti ayago Honda Sonic 150R yang berhasil mendistribusikan 8.300 unit selama 3 bulan terakhir. Angka ini juga berhasil membawa Sonic 150R sebagai pemimpin di segmen ayago tanah air mengalahkan Suzuki Satria Fu Fi yang baru meluncur awal tahun ini. Meski datang di akhir denga segudang kelebihan yang ditawarkan, tapi kenapa Satria Fi juga belum bisa unggul dari Sonic 150R?? Bisa jadi penetrasi promosi produk dan juga layanan aftersales menjadi titik lemah dari Suzuki saat ini…

Demikian mas bro data AISI selama 3 bulan terakhir di kelas bebek super dan ayago tanah air. Kira kira mampukah MX King dan Suzuki melawan gempuran Honda di bulan selanjutnya?? Hmmm….kita lihat saja nanti gan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s