Kolaborasi Bajaj – KTM, Harga Motor KTM Akan Jauh Lebih Murah!

image

Anangcozz – Sobat sekalian, kabar kolaborasi Bajaj – KTM ternyata menuai banyak perhatian positif dari banyak kalangan. Ini tidak lain karena nama KTM sendiri sudah sangat familiar bagi biker tanah air. Bahkan secara kasat mata tidak dipungkiri masih banyak yang berharap agar KTM bisa eksis di Indonesia. Mungkin alasan inilah mengapa produsen motor asal India, Bajaj ingin mencoba sukses di tanah air dengan melakukan kerja sama dengan membangun brand KTM di Indonesia.

Produk motor sport KTM seperti seri Duke dan RC sebenarnya memiliki desain yang cukup banyak disukai. Namun karena didatangkan secara CBU, membuat harga motor KTM melambung di pasar tanah air. Jika tetap mengandalkan CBU, tentunya akan sulit untuk bersaing dengan produk Jepang yang sudah di produksi lokal.

Kerjasama Bajaj dengan KTM nantinya akan dilakukan secara bertahap.
Kolaborasi Bajaj dan KTM pertama akan membangun pabrik perakitan di Indonesia. Sehingga nantinya produk KTM seri Duke dan RC series akan didatangkan secara CKD (completely knock down) dan dirakit di Indonesia.
– Dengan dirakit di Indonesia, harga motor KTM akan jauh lebih terjangkau. Sebagai contoh, harga KTM Duke 200 yang dirakit lokal dari harga semula 70 jutaan menjadi 30 jutaan di GIASS 2016 serta KTM Duke 250 hanya 40 jutaan saja….byuuhh fantastis bukan sob.
– Kolaborasi KTM-Bajaj akan membuat konsumen lebih mudah untuk mendapatkan produk KTM di Indonesia.

Kerjasama ini Bajaj Auto India fokus untuk mengembangkan nama brand KTM yang lebih populer dibanding Bajaj di Indonesia. KTM dan Bajaj sebenarnya sudah sejak lama bekerja sama. Bajaj sendiri memiliki 45% saham di KTM Austria, jadi dalam kerja sama ini jika KTM untung, Bajaj pasti juga mendapat cipratan keuntungannya juga.

Dari informasi yang saya dapatkan KTM Indonesia akan menggelar konferensi pers pada 15 Agustus 2016 mendatang di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.
Hmmmm….wes gak sabar nih menunggu kepastian Bajaj-KTM.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s