Pertamina Luncurkan Pertamax Turbo RON 98, Harga Rp 8.700!

image

Anangcozz – Sobat sekalian, dalam ajang pameran Otomotif GIIAS 2016 PT Pertamina (Persero) hari Kamis kemarin 11/8/2016 resmi meluncurkan BBM jenis baru Pertamax Turbo dengan nilai Octane Number (RON) 98. Bersamaan dengan peluncurannya, Pertamax Turbo juga sudah mulai di uji pasar di 8 SPBU di wilayah Jakarta.

Sebelum dipasarkan di Indonesia, Pertamax Turbo sudah dipasarkan lebih dahulu di Eropa yaitu di Belgia. Disana Pertamina bekerjasama dengan Lamborghini untuk Event Race Lamborghini Supertrofeo European Series pada 29 Juli 2016 lalu.

Pertamax Turbo merupakan bahan bakar untuk kendaraan bermesin bensin yang merupakan hasil pengembangan dari Pertamax Plus dengan Ignition Boost Formula (IBF). Dengan spesifikasi tersebut, bensin ini mampu meningkatkan driveability kendaraan, membuat akselerasi menjadi lebih baik, meningkatkan kecepatan maksimal kendaraan, meningkatkan tenaga mesin kendaraan, serta menyempurnakan pembakaran bahan bakar pada mesin. Dengan kualitas lebih baik dibandingkan Pertamax Plus, Pertamax Turbo diharapkan menjadi jawaban bagi konsumen yang ingin mendapatkan bahan bakar dengan akselerasi yang lebih cepat.

“Pertamax Turbo merupakan produk unggulan baru Pertamina, yang disediakan bagi konsumen yang menyukai performance sempurna dalam berkendara, dengan angka oktan 98 dan akselerasi yang lebih cepat. Pertamax Turbo ini merupakan hasil produksi Kilang dalam negeri Pertamina yaitu Refinery Unit VI – Balongan,” jelas Dwi Soetjipto dalam sambutannya.

Harga Pertamax Turbo selama uji pasar adalah Rp 8.700/liter. Pertamax Turbo bisa didapatkan di 8 SPBU Pertamina yakni di:
1. SPBU COCO MT Haryono, Jakarta Selatan
2. SPBU COCO Pondok Indah, Jakarta Selatan
3. SPBU COCO Rasuna Said – Kuningan, Jakarta Selatan
4. SPBU COCO Pramuka, Jakarta Timur
5. SPBU COCO Abdul Muis, Jakarta
6. SPBU COCO Cikini, Jakarta Pusat
7. SPBU COCO Yos Sudarso, Jakarta Utara dan,
8. SPBU DODO Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

image

Uji pasar ini akan kami lanjutkan ke beberapa SPBU di wilayah Jabodetabek dan diharapkan sampai akhir tahun Pertamax Turbo bisa tersebar di 500 SPBU di seluruh Indonesia. Kami berharap Pertamax Turbo akan mendapatkan respon positif dari konsumen seperti layaknya produk baru sebelumnya yaitu Pertalite dan Dexlite,” jelas Dwi.

Pertamina menargetkan pemasaran Pertamax Turbo tahun 2016 sekitar 100.000 KL. Saat ini supply point Pertamax Turbo tersedia di Instalasi Jakarta Group dan akan diperluas di beberapa wilayah lainnya. Diharapkan kehadiran Pertamax Turbo bisa menyusul kesuksesan produk inovasi Pertamina sebelumnya yakni Pertalite dan Dexlite.

Iklan

One thought on “Pertamina Luncurkan Pertamax Turbo RON 98, Harga Rp 8.700!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s