New Honda Beat Masih Pakai Mesin 110cc, Ini Alasannya Sob

image

Anangcozz – Sobat sekalian, mungkin ada yang bertanya kenapa kok New Honda Beat eSP tetap pakai mesin 110cc? Pertanyaan ini wajar, mengingat kompetitor lainnya sudah mulai meninggalkan mesin 110cc dan menggantinya dengan mesin 125cc. Lalu apa alasan Honda tetap bertahan di 110cc, berikut alasannya sob…

All Honda BeAT eSP hadir dengan perubahan signifikan di sisi tampilan dan sedikit penambahan fitur barunya. Namun mesin masih tetap mengandalkan mesin 110cc.

Alasannya cukup jelas,

Pertama, mesin 110cc memiliki performa yang responsif tidak kalah dari mesin 125cc milik kompetitor.
Kedua, dengan mesin 110cc efisiensi bahan bakar juga lebih baik.
Ketiga, segmentasi kelas antara entry level (110cc) dengan kelas menengah (125cc) lebih jelas. Mereka yang punya prioritas performa bisa naik ke kelas menengah, dan mereka yang prioritasnya pada efisiensi…di kelas entry level ini mereka bisa mendapatkannya.

“Dengan mesin 110cc sudah terbukti bisa mengkombinasikan performa dan konsumsi bbm. Performa  mesin 110 cc kita tidak kalah dengan mesin 125 cc. Konsumen yang memilih ini akan mendapatkan 2 keuntungan, performa dan konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Ini juga yang menjadi alasan Honda BeAT tidak mengganti mesin.” jelas Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM.

Diatas kertas mesin 110cc Honda BeAT eSP tetap responsif, akselerasinya  mencapai 12,6 detik pada jarak 0-200 meter. Top speednya mencapai 94 km/jam. Konsumsi bahan bakarnya mencapai 59 km/ liter menggunakan metode ECE R40 dengan Idling Stop System Euro 3. Dari data spesifikasi, perbandingan kompresi 9.5:1 mampu menghasilkan power sebesar 8,5 HP pada putaran 7.500 rpm dan menghasilkan torsi maksimal 9,01 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Nah, wes gamblang ya…kenapa kok Honda masih bertahan dengan mesin 110cc. Intinya adalah memberikan pilihan lebih kepada kebutuhan prioritas konsumennya.

Iklan

5 thoughts on “New Honda Beat Masih Pakai Mesin 110cc, Ini Alasannya Sob

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s